Qotrunnada- Shanum Shalihan Lubis Juara Balita Ogan Ilir Tahun 2023

Qotrunnada- Shanum Shalihan Lubis Juara Balita Ogan Ilir Tahun 2023

Wabup H Ardani melihat peserta lomba Balita Indonesia--

Qotrunnada- Shanum Shalihan Lubis Juara Balita Ogan Ilir Tahun 2023

OGANILIR.CO-Setelah melalui penilaian tim juri, akhirnya Qotrunnada  utusan Kecamatan Tanjung Raja dinobatkan sebagai juara I Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 untuk kelompok umur 6-24 bulan.

Sedangkan juara LBI kelompok umur 2-5 bulan di rebut oleh Shanum Shalihah Lubis sebagai juara I utusan Kecamatan Pemulutan.

Kedua Balita yang dinobatkan juara 1 ini  masing-masing kelompok umur 6-24 bulan dan 2-5 bulan, berhak menjadi duta utusan Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti ajang LBI tingkat Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Bansos BLT Khusus Balita Segera Cair, Cek Data Kamu , Cukup Lewat Hape

Acara LBI tingkat  Kabupaten  Ogan Ilir dalam Rangka Hari Anak Nasional Tahun 2023 dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) H Ardani SH MH. Berlangsung di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Rabu 5 Juli 2023.

Hadir juga Ketua I TP PKK OI Ibu Hj Faizah Ardani, Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir,  Staf Ahli Bupati, Ketua DWP, Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir terkait, Camat se-Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Bank SumselBabel Cabang Indralaya, Kepala Puskes se Kabupaten Ogan Ilir dan para peserta lomba.

Wakil Bupati H. Ardani mengatakan, kegiatan LBI sangat  bermanfaat,  bertujuan untuk mempersiapkan generasi unggul dan cerdas untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks .

BACA JUGA:Balita Terkena Peluru Nyasar di Sleman, Polisi Sudah Periksa 20 Orang Saksi, 10 Diantaranya Anggota Polisi

“Saya yakin dengan diadakannya lomba balita ini akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat sesuai keinginan kita bersama."ujar Wabup H Ardani.

Dan kata Wabup H Ardani, anak-anak ini nantinya merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi kekuatan pembangunan yang tangguh dalam menghadapi persaingan ditingkat global dalam semua bidang.

“Keluarga, Masyarakat dan  Pemerintah berkewajiban mempersiapkan generasi-generasi penerus yang berkualitas." Ungkapnya.

BACA JUGA:Menkes: 99 Balita Meninggal, Stop Penjualan Obat Cair, BPOM Pastikan Obat Mana yang Berbahaya

Ditambahkan Wabup H Ardani, atas nama pemerintah dan pribadi merasa bangga sekali pada kegiatan ini yang merupakan langkah pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Ogan Ilir, semoga kegiatan lomba balita indonesia ini akan selalu berkesinambungan, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Sumber: