Sungguh Mulia, Kapolres Muratara Kunjungi Suku Anak Dalam, ini Permintaan SAD

Sungguh Mulia, Kapolres Muratara Kunjungi Suku Anak Dalam, ini Permintaan SAD

Ferly Rosa Putra bersama istri mengunjungi pemukiman warga SAD, Muratara, Jumat 7 Juli 2023. foto: istimewa--

Sungguh Mulia, Kapolres Muratara Kunjungi Suku Anak Dalam, ini Permintaan SAD

MURATARA, oganilir.co - Bentuk perhatian Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra terhadap suku anak dalam (SAD) di wilayahnya dilakukan dengan berkunjung. Perwira menengah itu mengajak istri dan rombongan meninjau perkampungan SAD di Kecamatan Karang Dapo, Jumat 7 Juli 2023 pukul 09.00 WIB.

 

Ferly meminta seluruh warga SAD agar turut andil dalam menjaga kondusivitas daerah dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum. Seperti membakar lahan, menjual satwa langka maupun aksi kriminal lainnya.

 

"Suku anak dalam ini merupakan suku pribumi asli Indonesia, hidup di pedalaman dan seringkali mengalami kesulitan. Selain silaturahmi kami juga memberikan sosialisasi agar mereka ikut jaga kondusifitas daerah dan tidak melanggar hukum," kata Ferly.

 

Warga SAD di wilayah Muratara merupakan salah satu suku yang cukup diperhitungkan. Selain ikut dalam era perperangan kemerdekaan, suku ini juga tercatat ikut menyuarakan pemekaran wilayah Muratara dari kabupaten induk.

BACA JUGA:Kapolres Polres Muratara Kunjungi Desa Noman Baru, Anak-Anak Dapat Bingkisan

 

Meski negara sudah merdeka dan Kabupaten Muratara sudah mekar, namun, kehidupan warga SAD tetap belum banyak berubah. Warga asli lokal ini, masih bergantung dengan alam dan masih memilih menjauh dari lingkungan sosial.

 

"Kami sempat memberikan bantuan sembako yang berasal dari rombongan ibu ibu bhayangkari, semoga bisa bermnfaat dan bisa membantu bagi keberlangsungan hidup mereka," timpalnya.

 

Sumber: