Miniatur Kehidupan Beragama di Indonesia, 2 Desa di OKI Jadi Percontohan KMB

Miniatur Kehidupan Beragama di Indonesia, 2 Desa di OKI Jadi Percontohan KMB

Launching dan sosialisasi KMB di OKI, Jumat 7 Juli 2023. --

Miniatur Kehidupan Beragama di Indonesia, 2 Desa di OKI Jadi Percontohan KMB 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kanwil Kementerian Agama Sumsel dan Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan sosialisasi dan launching Kampung Moderasi Beragama (KMB) binaan penyuluh Agama Islam Kemenag OKI, Jumat 7 Juli 2023.

 

Kepala Kantor Kemenag OKI H Syarip SAg MPdI didampingi Kasi Bimas Islam H Ismit mengatakan bahwa dibentuknya Kampung Moderasi Beragama ini diharapkan tercipta keharmonisan antarwarga di Kabupaten OKI yang selama ini sudah terjalin. Sesuai dengan motto Bhineka Tunggal Ika.

"Alhamdulillah bisa terbentuk KMB ini," kata Syarip di sela-sela acara.

 

Moderasi beragama tersebut, lanjut Syarip, dikemas dalam KMB. Jiwa dan semangat sebagai masyarakat Indonesia mengakui realitas bangsa yang majemuk suku, bahasa, agama, ras dan golongan. Namun tetap menjunjung tinggi persatuan.

 

"KMB ini didirikan sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

BACA JUGA:Pergoki Istrinya Selingkuh, Malah Kena Tusuk, Terjadi di Tanjung Raja Ogan Ilir

 

Dikatakannya, ada dua desa yang jadi percontohan KMB. Yakni Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing dan Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya.

 

"Dua desa ini merupakan miniatur keberagaan kehidupan beragama di Indonesia. Karena itu KMB didirikan di Desa Tugu Jaya dan Desa Lubuk Seberuk," jelasnya.

Sumber: