Kabupaten Muratara Lunching Program Desa Siaga Darah

Kabupaten Muratara Lunching Program Desa Siaga Darah

Foto Launching Program Siaga Darah, dok Zul oganilir.co--

Kabupaten Muratara Lunching Program Desa Siaga Darah

 

MURATARA, oganilir.co -Kabupaten Muratara, merupakan kabupaten ke dua di Provinsi Sumsel, yang melaunching program Desa Siaga Darah. Program ini, sangat dibutuhkan menginggat banyaknya permintaan kantong darah bagi warga di Muratara.

       

Selasa 11 Juli 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, Pemerintah Kabupaten Muratara melalui PMI meluncurkan program Desa Siaga Darah di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

               

Silva humas PMI Kabupaten Muratara, mengungkapkan. Desa siaga darah nantinya akan ditransformasikan menjadi desa donatur darah, yang sudah memiliki donatur tetap untuk memenuhi kebutuhan kantong darah di Muratara.

                       

"Setelah OKU kabupaten Muratara ini menjadi kabupaten ke dua di Provinsi Sumsel yang memiliki desa siaga darah. Konsituen yang sudah terdaftar, nantinya akan siap dihubungi, jika diperlukan stok darah," bebernya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Donor Darah Polres OKI Banyak Peminat

                             

Pihaknya menegaskan, kebutuhan kantong darah di Kabupaten Muratara cukup tinggi. Bahkan tidak jarang PMI Kabupaten Muratara, meminta bantuan stok darah dari wilayah tetangga seperti kota Lubuklinggau maupun Musi Rawas untuk memenuhi ketersediaan darah.

                                     

"Ke depan akan ada desa lainnya di wilayah kita yang dijadikan Desa siaga Darah. Untuk saat ini baru Desa Lawang Agung saja yang kita jadikan markas pendonor darah,"bebernya.

Sumber: