Warga Desa Giliran Banyuasin Lega, Buaya Muara 3,65 Meter Berhasil Ditangkap

Warga Desa Giliran Banyuasin Lega, Buaya Muara 3,65 Meter Berhasil Ditangkap

Buaya muara yang meneror warga Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan berhasil ditangkap, Selasa 11 Juli 2023 pukul 23.52 WIB. foto: istimewa--

Warga Desa Giliran Banyuasin Lega, Buaya Muara 3,65 Meter Berhasil Ditangkap

BANYUASIN, oganilir.co - Warga Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel yang selama ini dihantui ketakutan dengan teror buaya, bisa bernapas lega. Buaya muara sepanjang 3,65 meter berhasil ditangkap tim gabungan yang terdiri dari BKSDA, anggota Polsek Muara Padang, anggota Babinsa serta warga Desa Giliran, Selasa 11 Juli 2023 sekitar pukul 23.52 WIB.

 

Selanjutnya buaya yang meresahkan warga itu akan dibawa ke tempat penangkaran buaya di Ogan Ilir, Sumsel oleh BKSDA Sumsel. 

 

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Muara Padang AKP Sugeng mengatakan bahwa penangkapan terhadap buaya muara itu berawal dari laporan masyarakat akan adanya buaya di Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin. 

 

"Anggota menindaklanjutinya, berkoordinasi dengan BKSDA Sumsel, anggota polsubsektor Muara Sugihan Polsek Muara Padang Bripka Anjodhi Ibrahim SH, Briptu Yoga Andrianto serta babinsa Serka Hendra dan perangkat desa," kata Sugeng.

BACA JUGA:Legenda Pawang Buaya Pemulutan Ogan llir

 

Karena berdasarkan laporan dan informasi Angga Saputra, warga Giliran kepada tim gabungan, kalau keberadaan buaya itu menjadikan ancaman muncul terhadap aktivitas masyarakat. "Warga menjadi resah," tukasnya.

 

Keresahan warga Desa Giliran itu sudah terjadi sejak awal Juni lalu. Karena buaya itu sering masuk ke kolam tambak memakan ikan dan juga mendekati rumah dengan naik ke jalan. Warga sekitar terutama anak anak sering kali menjadikan hewan buaya itu sebagai tontonan terutama pada pukul 17.00 WIB hingga 04.00 WIB. 

 

Sumber: