Program Polisi Berayau Polres Muratara Kunjungi SDN Karang Waru, ini Kata Muridnya

Program Polisi Berayau Polres Muratara Kunjungi SDN Karang Waru, ini Kata Muridnya

Polres Muratara mengunjungi SDN Karang Waru dana Program Polisi Berayau ke Dusun, Rabu 12 Juli 2023. foto: istimewa--

Program Polisi Berayau Polres Muratara Kunjungi SDN Karang Waru, ini Kata Muridnya

MURATARA, oganilir.co - Polres Muratara menggelar road show keliling kampung dan sekolah dengan program "Polisi Kito Berayau ke Dusun".  Program ini diluncurkan untuk mengenalkan lebih lanjut tugas dan peranan kepolisian sebagai mitra masyarakat.

 

Kali ini Tim Polres Muratara menyambangi SDN Karang Waru, Kecamatan Rupit, Rabu 12 Juli 2023. Sosialisasi tentang struktur organisasi kepolisian dan tugasnya menjaga kamtibmas disosialisasikan kepada murid sekolah dasar tersebut. 

 

Rizki, murid SDN Karang Waru menuturkan, jika peranan polisi sangat bagus dan tidak seperti, persepsinya selama ini yang menggambarkan sosok polisi yang garang, dan seram. Setelah mendengarkan secara langsung paparan dari sejumlah petugas dari Polres Muratara, fungsi dan tanggung jawab polisi sangat berat, dan merupakan tugas yang mulia dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat.

 

Dia mengaku, mulai menyukai sosok polisi yang humanis dan menegakkan hukum agar semua pihak mendapat keamanan dan keadilan.

BACA JUGA:Sungguh Mulia, Kapolres Muratara Kunjungi Suku Anak Dalam, ini Permintaan SAD

 

"Aku jugo nak pingin jadi polisi, supayo bantu bangun daerah," tutupnya.

 

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kabag Ops Dedi Rahmad Hidayat mengungkapkan bahwa Program "Polisi Kito Berayau ke Dusun" dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap anak-anak sekolah mengenai tugas dan peranan Polisi.

 

Sumber: