Kapolres Ogan Ilir : Peduli Kebersihan Wajib Hukumnya

Kapolres Ogan Ilir : Peduli Kebersihan Wajib Hukumnya

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melaksanakan kegiatan kebersihan Jumat Curhat--

Kapolres Ogan Ilir : Peduli Kebersihan Wajib Hukumnya

OGANILIR.CO- Kegiatan program jumat Curhat  yang dilaksanakan jajaran Polres Ogan Ilir , kali ini lebih kepada aksen dilapangan, meski penyuluhan tetap dilakukan.

Ini terkait dengan banyaknya berita viral dimedsos tentang banyaknya masalah sampah baik di bantaran sungai atau ditempat tertentu 

“Kondisi ini bila dibiarkan membuat kita semua khawatir akan adanya dampak yang kurang baik bagi kesehatan lingkungan disekitar kita,’’kata Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman, disela-sela kegiatan melakukan aksi pembersihan sampah di Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Oga  Ilir, Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Wakapolres Ogan Ilir Himbau Larang Bakar Hutan

Dikatakan Kapolres ,  seperti diketahui dengan bertambahnya jumlah penduduk membuat pertumbuhan ekonomi semangkin meningkat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti pangan sandang dan papan.

Tentu bertambahnya kebutuhan tersebut, dipastikan berdampak akan menimbulkan sisa sampah yang ditimbulkan oleh masyarakat baik sampah rumah tangga ataupun jenis  sampah plastik.

“Perlu diketahui, sampah ini ada dua katagori jenis sampah organik dan non organik ada yang mudah terurai dan ada yang membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa terurai,’’tutur AKBP H Andi Baso Rahman.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Curhat Dengan Pedagang Sembako Hingga Pedagang Ayam

Dengan adanya sampah yang bertebaran dimana mana yang dibuang bukan pada tempatnya terutama sampah rumah tangga yang misalnya dibuang sembarangan di saluran air atau sungai apabila hal tersebut dibiarkan dalam jangka lama pasti akan menimbulkan masalah yang besar.

untuk mencegah hal tersebut diatas maka selaku pembina keamanan di wilayah polres Ogan Ilir Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman  melaksanakan aksi serentah  bersih-bersih membuang sampah.

Moment kegiatan Jumat curhat 14 Juli 2023 pukul 08.30 wib  mengajak seluruh anggota dan jajaran serta mengandeng Pemda Ogan Ilir melalui dinas lingkungan hidup hari ini bertempat di Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir melakukan kegiatan pembinaan dan memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Permata Baru agar selalu peduli dengan kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri dari rumah dan terus ke wilayah   tempat  tinggal dengan cara tidak membuang sampah sembarang

BACA JUGA:Jumat Curhat , Kapolres Ogan Ilir Bersama Petugas Dishub, Bahas Soal Lalu Lintas

“Dan Kepada dinas lingkungan hidup kabupaten Ogan Ilir, agar Pemkab Ogan Ilir lebih memfasilitasi tempat pembuangan sampah dengan memperbanyak kotak sampah di wilayah Ogan Ilir seperti dilingkungan dan perumahan warga,’’tuturnya.

Sumber: