Bintang-Keyla Wakili Sumsel Paskibraka Nasional

Bintang-Keyla Wakili Sumsel Paskibraka Nasional

Bintang dan Keyla melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Jumat 14 Juli 2023. foto: istimewa--

Bintang-Keyla Wakili Sumsel Paskibraka Nasional

PALEMBANG, oganilir.co - Provinsi Sumsel sudah mengutus dua wakilnya untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 nanti.

 

Dari 68 siswa dan siswa 17 kabupaten/kota di Sumsel yang mengikuti seleksi tingkat provinsi, Bintang Wirasatya dari SMAN 1 Palembang dan Keyla Azzahra Purnama (SMAN 4 Lubuklinggau) terpilih mewakili Sumsel menjadi anggota Paskibraka nasional.

 

Kasubbid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Sumsel Muntazah MPdI MM mengatakan bahwa seleksi terhadap calon Paskibraka nasional itu dilakukan bersamaan dengan seleksi calon Paskibraka Sumsel pada 18-21 Mei 2023 lalu. Panitia meminta kepada 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk mengutus dua pasang siswa SMA sederajat calon Paskibraka. Empat siswa dan siswi yang lulus yang mewakili kabupaten/kota ini adalah siswa dan siswi yang lulus seleksi tingkat kabupaten dan kota.

 

"Ada 68 calon Paskibraka kabupaten/kota yang kita panggil untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka nasional," kata Mumud, -panggilan Muntazah- kepada oganilir.co (Website Grup SUMEKS.CO) Sabtu 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

 

Dari 68 Paskibraka provinsi yang dipanggil itu, lanjut Mumud, panitia menyeleksi dan menetapkan sepasang calon Paskibraka nasional. Hasilnya terpilih Bintang Wirasatya dan Keyla Azzahra Purnama dari 64 calon Paskibraka provinsi.

 

"Hari ini Bintang dan Keyla sudah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti diklat di Desa Bahagia, Cibubur, Jawa Barat. Kita hanya mengantar di bandara dan di Bandara Soetta akan dijemput oleh panitia dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," ujarnya.

 

Sumber: