Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

Aksi massa mendukung pemekeran Provinsi Sumsel Barat. --

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

MURATARA, oganilir.co - Perjuangan presidium pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) tiada kenal lelah untuk mendapatkan dukungan dari instansi pemerintahan. 

 

Wahisun Wais, ketua presidium pemekaran Sumselbar mengatakan bahwa proses pemekaran Sumsel Barat tidak boleh stagnan, seperti menunggu kado hadiah ulang tahun dari sugar daddy.

 

"Kami kemarin sudah mendapat pencerahan dari tokoh politik MLM, H Ridwan Mukti, proses pemekaran itu tidak boleh menunggu. Jika ada kendala harus diupayakan solusi, cari jalan keluarnya, begitulah dinamika berpolitik," kata Wahisun Wais, Jumat 14 Juli 2023.

 

Pihaknya menegaskan, ada dua arus kepentingan politik dalam proses pemekaran wilayah seperti proses pemekaran Sumselbar. Pertama arus kepentingan yang lebih cenderung mengarah kebutuhan internal/individu, biasanya dipertahankan menggunakan ego sektoral oleh elite politik. Dan kedua arus kepentingan publik, yang berharap pemerataan pembangunan, percepatan publik, ketersediaan lapangan kerja, dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Presidium Provinsi Baru Sumsel Barat Sempat Temui Tito Karnavian

 

"Kita lihat pakai mata dan hati, lebih penting mana kebutuhan sektoral individu, atau kepentingan publik. Jika kita sepakat, artinya harus ada dukungan tertulis. Senin nanti kami langsung datangi ke Pemerintahan kabupaten/kota dan kantor DPRD sejumlah wilayah," ujarnya.

 

Ada bebera rute seperti, Lubuklinggau, Mura dan Muratara. Selanjutnya diteruskan ke Kabupaten Empat lawang, Pagaralam, dan Lahat. 

 

Sumber: