Gubernur Sumsel HD Berikan Hadiah Umroh, Santri Hafal 30 Juz.

Gubernur Sumsel HD Berikan Hadiah Umroh, Santri Hafal 30 Juz.

Gubernur Sumsel H Herman Deru Memberikan Hadiah Umroh Santri Hafal Al-quran 30 juz--

# Wisuda Ponpes Masdarul Ulum dihadiri Wabup H Ardani.

OGANILIR.CO- Tidak sia-sia menjadi santri dan mampu menghafal alquran 30 juz, sebab apresiasi dan ganjarannya diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berupa ibadah umroh .

Seperti pada wisuda Akhirussanah dan Wisuda Al-Qur'an Pondok Pesantren (Ponpes) Masdarul Ulum di Desa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Minggu 16 Juli 2023.

Orang nomor satu di Sumsel H Herman Deru yang diundang untuk menghadiri Haflah Ponpes tersebut, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya sebagai bentuk perhatian Pemprov Sumsel terhadap santri  yang mampu menghafal alquran 30 juz.

BACA JUGA:Wabup Ardani Hadiri Haflah ke 60 Madrasah Jami’iyah Islamiyah Tanjung Pinang

Yakni dengan memberikan hadiah untuk memberangkatkan santri yang hafal 30 juz untuk melaksanakan ibadah umroh.

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD)mengucapan selamat kepada Pondok Pesantren Masdarul Ulum yang berhasil mendidik santri-santri hingga wisuda dan menjadi penghapal Al-Quran sehingga berhasil menciptakan insan santri yang berkualitas baik. 

“Pemprov memberikan apresiasi setinggi-tingginya yang diiringi rasa bangga kepada semua pihak, khususnya yang terlibat langsung dalam upaya untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir,’’tutur HD.

BACA JUGA:Haflah Ponpes Ittifaqiah Di Hadiri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan

HD menambahkan, kepada para siswa-siswi yang telah lulus pada hari ini, ayo kejar cita-cita kalian raih prestasi tinggi mantapkan langkah kalian untuk menjadi hebat disemua bidang.

“Jadilah orang yang berguna untuk diri kalian, orang tua kalian, masyarakat dan untuk negeri tercinta karena masa depan negeri ini ada ditangan kalian".tuturnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H mengatakan, seperti diketahui bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa. Sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan pembangunan negara-negara maju tersedianya penduduk yang terdidik dalam jumlah dan tingkat yang memadai.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Haflah dan Milad Ponpes Darul Funun Ogan Ilir

"Terima kasih tak terhingga disertai rasa kagum yang luar biasa kepada para wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya, diasuh dan diasa di Ponpes Masdarul Ulum ini. Saya yakin para wali murid sayang dengan anak-anaknya jauh dari anaknya semuanya dikarenakan untuk kepentingan anaknya sendiri agar anaknya berilmu, berakhlak, beriman, bertaqwa dan berbudi pekerti yang baik."tukasnya (Sid)

Sumber: