Kasdim 0402 OKI-Ogan Ilir Cek Kendaraan Dinas, Ada Apa?

Kasdim 0402 OKI-Ogan Ilir Cek Kendaraan Dinas, Ada Apa?

Syaiful Anwar mengecek kendaraan dinas personel Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir, Senin 17 Juli 2023. foto: istimewa--

Kasdim 0402 OKI-Ogan Ilir Cek Kendaraan Dinas, Ada Apa?

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pemeriksaan rutin terhadap kendaraan dinas (Randis) dilakukan Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir. Seperti yang dilakukan Kepala staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar didampingi Plh Pasilog Kodim 0402/OKI Letda Kav Adam memimpin pemeriksaan Randis yang dipusatkan di halaman Makodim 0402/OKI, Senin 17 Juli 2023.

 

Seluruh kendaraan dinas baik itu roda dua maupun roda empat yang digunakan oleh anggota jajaran kodim 0402/OKI-Ogan Ilir dipajang di halaman Makodim.

 

Kepala Staf Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan ini untuk memastikan kendaraan dinas yang digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja. Pengecekan kendaraan diawali dengan pemeriksaan kondisi kendaraan dilanjutkan dengan kelengkapan surat seperti SIM TNI, STNK,dan KTA prajurit.

 

"Kita cek fisik kendaraan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan KTA serta surat menyurat kendaraan dinas lainnya," kata Syaiful Anwar. 

BACA JUGA:Tinggalkan Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir, Dandim Hendra Saputra Jabat Kastaf Brigif 8 Garuda Cakti

 

Dia menambahkan bahwa tujuan dari pemeriksaan tersebut bertujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materil bagi seluruh anggota kodim 0402/OKI.

 

"Kegiatan pengecekan ini harus selalu dilaksanakan dengan tujuan memantau, mencegah, dan segera mengambil tindakan yang tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada personel maupun materil satuan," tegasnya.

Sumber: