Harga Galon ALFA ONE di Ogan Ilir Berbeda-Beda, Meski Hanya Jarak 50 Meter

Harga Galon ALFA ONE di Ogan Ilir Berbeda-Beda, Meski Hanya Jarak 50 Meter

Galon Alfa One --

Harga Galon ALFA ONE di Ogan Ilir Berbeda-Beda, Meski Hanya Jarak 50 Meter

OGANILIR.CO- Para pelanggan mempertanyakan harga minuman kemasan mineral berupa galon merk “ALFA ONE”. Karena terjadi  perbedaan harga di dua minimarket  baik di Indomaret maupun di Alfamart yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel).

Ironisnya lagi, antara Minimarket di Indomaret juga terjadi perbedaan harga  yang sangat mencolok, padahal jarak antara Indomaret tersebut hanya berkisar 100 meter.

Ini banyak yang dialami dan dikeluhkan para pembeli , ketika akan menukar galon kosong  merk Alfa One di Indomaret maupun Alfamart.

BACA JUGA:Indomaret Buka Lowongan Kerja Sebagai MDP Operasional, Apply Sesuai Domisili Anda

“Galon alfa one yang dijual di Indomaret  di depan lapangan Mapolsek Indralaya  seharga Rp 18 ribu pergalon, tapi harga ketika  di Indomaret samping Mapolsek Indralaya yang jaraknya sekitar 100 meter, harganya Rp 16 ribu pergalon, terjadi perbedaan harga Rp 2.000 pergalon,’’kata Rudi ketika menukar galon kosong merk alfa one.

Suatu-waktu kedua indomaret itu kosong galon alfa one, dirinya berpidah ke Alfamart juga berada di depan Mapolsek Indralaya, yang berjarak dengan Indomaret keduanya hanya 100 hingga 25 Meter, tapi harganya lebih mahal.

“Saya menukar galon alfa one di Alfamart  seberang jalan Mapolsek Indralaya seharga Rp 21 ribu pergalon,’’Ini justru lebih mahal dari kedua Indomaret,’’kata Rudi.

BACA JUGA:Tukang Parkir di Indomaret Prabumulih Bikin Resah Warga, Polisi Turun ke TKP dan Si Oknum Jukir Ditindak Tegas

Baik pihak petugas Indomaret maupun Alfamart , tidak  jelas alasannya terjadi harga yang berbeda,’’Saya tidak tahu Pak, soal harga yang berdasarkan daftar harga yang sudah tertera  di alat computer ini,’’kata para petugas Indomaret dan Alfamart yang dihubungi secara terpisah.

Para pelanggan , meminta kepada pihak distributor  air mineral Alfa One untuk  mengkroscek perbedaan harga tersebut, apakah memang sudah ada ketentuannya harga seperti itu , atau terindikasi permainan harga yang dilakukan oknum  petugas dengan pihak minimarket (Sid)

   

Sumber: