Bupati Panca Hadiri Rakernas XV Akapsi dan Otonomi Expo ICE

Bupati Panca Hadiri Rakernas XV Akapsi dan Otonomi Expo ICE

Bupati Panca Hadiri Rakernas Apkasi--

Bupati Panca Hadiri Rakernas XV Akapsi dan Otonomi Expo ICE

OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH. menghadiri Rakernas XV dan Apkasi Otonomi Expo. Bertempat di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Kabupaten Tangerang Banten , Kamis 20 Juli 2023.

Selain Bupati Panca, turut mendampingi ,  Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Syailendra, Kepala PTSP  M Rudhon Latif, Kepala Disperindakop M Tapip dan para pejabat Pemkab Ogan Ilir lainnya.

Rapat Kerja Nasional XV Apkasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) merupakan agenda tahunan.

BACA JUGA:Bupati Panca Rapat Bahas Porcam Ke Porkab

Pada kegiatan ini juga diselenggarakan Apkasi otonomi (EXPO) yang merupakan implementasi salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi promosi komoditas, peluang investasi, dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang meliputi 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Rakernas APKASI diselenggarakan selama tiga hari (20-22 Juli 2023) menghadirkan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menko Perekonomian Aiirlangga Hartarto, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian dan Menpan RB Azwar Anas. 

BACA JUGA:Bupati Panca Raih Tiga Penghargaan Sekaligus. Apa Saja ?

Pada kesempatan ini pemerintah kabupaten Ogan ilir menjadi salah satu yang turut aktif dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 yang digelar di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kabupaten Ogan Ilir pada Apkasi Otonomi Ekspo memamerkan produk-produk kerajinan khas Ogan ilir berupa baju pengantin khas Ogan Ilir, baju adat Ogan Ilir, miniatur pembuatan kain gebeng, kain gebeng, serta perhiasan perak.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam keterangan nya menyebutkan, apresiasi pemerintah kabupaten Ogan atas terselenggaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE). 

BACA JUGA:Gubernur HD dan Bupati Panca Lakukan Peletakan Batu Pertama MTs Nurul Islam Desa Sribandung

"Ini juga yang menjadi ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia dan membangun relasi, sebab dalam menjalankan pembangunan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, khususnya kabupaten Ogan ilir".

Sumber: