Jemaah Haji Muratara Berburu Salat di Masjid Nabawi, Pulang Pekan Depan

Jemaah Haji Muratara Berburu Salat di Masjid Nabawi, Pulang Pekan Depan

Jemaah haji Muratara di Masjid Nabawi. foto: istimewa--

Jemaah Haji Muratara Berburu Salat di Masjid Nabawi, Pulang Pekan Depan

MURATARA, oganilir.co - Jemaah haji kloter 19 asal Kabupaten Muratara, Sumsel berburu melaksanakan Salat Arbain di Masjid Nabawi, Madinah Al Munawarah.  Hal ini diungkapkan, ketua regu kloter 19 H M Ali, saat dihubungi Sabtu 22 Juli 2023. Dia menyatakan bahwa saat ini posisi jaeaah haji sudah berada di Kota Madinah.

 

Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid yang terletak di Kota Madinah, dan memiliki sejumlah keistimewaan. Bahkan jika salat di masjid ini lebih utama, dibanding 1.000 salat di masjid lainnya kecuali Masjidil Haram.

 

"Alhamdulillah semua jemaah kita sehat, dan saat ini kami di Kota Madinah. Banyak jemaah yang memburu Salat Arbain di Masjid Nabawi siang malam ramai di Masjid Nabawi," ungkap H M Ali, Sabtu 22 Juli 2023.

 

Menurutnya, suasana kota Nabi memang cukup berbeda, dengan di Masjidil Haram Kota Mekah Al Mukaromah. Bahkan banyak jemaah betah hingga bermalam-malam di dalam Masjid Nabawi. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Muratara Sudah Tiba di Kota Madinah

 

"Selain beribadah, kami juga ziarah kemakam nabi di Raudah dan makam makam sahabat di Baqi. Banyak yang betah di dalam masjid Nabawi, karena ada hadis nabi di antara mimbar dan kamar nabi, merupakan taman surga," ujarnya.

 

M Ali menuturkan, Salat Arbain merupakan salat berjamaah dalam salat lima waktu, sebanyak 40 kali tanpa ketinggalan. Untuk mengisi waktu senggang sembari menunggu waktu salat, banyak jamaah beritikaf di dalam Masjid Nabawi atau berziarah di makam Nabi Muhammad SAW.

 

Sumber: