Ini Jadwal Final VNL 2023, Big Match Polandia vs AS

Ini Jadwal Final VNL 2023, Big Match Polandia vs AS

Dua pemain Jepang mencoba memblok smash yang dilancarkan pemain Polandia pada semifinal VNL 2023 di Ergo Arena, Sabtu 22 Juli 2023 malam WIB. foto: Cyfrasport--

“Ini sangat berarti. Kami ke final. Bermain di depan fans sendiri sangat membantu permainan kami. Tim ini sangat beruntung memiliki begitu banyak penggemar yang bersorak untuk kami. Fans memberi banyak energi dan adrenalin," ujar Leon kepada Volleyball World. "Saya perlu mengatakan, saya menaruh rasa hormat yang besar untuk Jepang. Mereka membuat kemajuan besar selama bertahun-tahun. Hari ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami dan selamat kepada Jepang untuk itu," imbuh Leon. Lawan Polandia di final ialah Amerika Serikat yang melumpuhkan permainan Italia di semifinal dengan 3-0 (25-19, 25-18, 25-19).

BACA JUGA:Perempat Final VNL 2023: Italia Hancurkan Argentina

 

AS meredam permainan energik Italia dengan kesabaran yang dimiliki pemain-pemain AS yang sarat pengalaman.

 

Opposite AS Matthew Anderson menyumbang 17 poin. Dua outside hitter Paman Sam, yakni Thomas Jaeschke dan Torey Defalco juga tampil luar biasa. “Beberapa hal bekerja dengan baik di pihak kami malam ini. Kami bermain bagus dalam sistem kami. Italia tim yang hebat dan kami senang bisa mengalahkan mereka. Akan ada sekitar 10.000 orang yang bersorak untuk Polandia di final, jadi, kami harus segera bersiap, karena final akan menjadi pertandingan yang bagus," ujar Jaeschke.

 

Final VNL 2023 antara Polandia vs Amerika Serikat bakal digelar pada Senin (24 Juli 2023 pukul 01.00 WIB. Sementara itu, perebutan perunggu antara Jepang vs Italia digelar beberapa jam sebelumnya, Sabtu (23/7) malam WIB. (jpnn)

 

Sumber: