Ani Farida Terpilih Menjadi Luruh Gunung Ibul, Kelurahan terbesar di Kota Prabumulih

Ani Farida Terpilih Menjadi Luruh Gunung Ibul, Kelurahan terbesar di Kota Prabumulih

Lurah Baru Gunung Ibul,Foto: Dian/SEG--

Ani Farida Terpilih Menjadi Luruh Gunung Ibul, Kelurahan terbesar di Kota Prabumulih

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Lurah Gunung Ibul yakni salah-satu Kelurahan terbesar di Kota nanas kini mengalami pergantian. Dimana Lurah Gunung Ibul yang lama yakni Fitriyadi SH dilantik menjadi sekretaris Dinas PPKBPPPA (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana) Kota Prabumulih.

 

Sementara jabatan yang ditinggalkan, dijabat oleh Ani Farida SH yang kini menjabat sebagai Lurah Gunung Ibul. Bukan orang baru, Ani Farida merupakan "orang dalam" alias lama menjabat sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gunung Ibul.

 

"Sudah 2 tahun 5 bulan kami menjabat sebagai Lurah Gunung Ibul, kami berharap Lurah yang baru bisa meneruskan program dan membawa Gunung Ibul menjadi lebih baik lagi," ujar Fitriyadi SH, Senin 24 Juli 2023.

 

Terlebih lagi, kata dia. Lurah Gunung Ibul yang baru dijabat orang dalam Kelurahan yakni Kasi Pembangunan. "Jadi sedikit banyak sudah tahu apa saja program kelurahan Gunung Ibul berikut inovasi-inovasi yang ada," sambungnya mengaku rencananya Rabu 26 Juli 2023 nanti akan dilakukan serah terima jabatan.

BACA JUGA:Taman Gunung Ibul Prabumulih Kumuh Tak Terawat, Pemkab Gerak Cepat Ajak Masyarakat Gotong Royong

 

Salah-satunya yakni Satgas Berani, kenapa program Satgas Berani tersebut diharapkan tetap berjalan nantinya, mengingat program tersebut sangat membantu dalam hal permasalahan sampah di Gunung Ibul yang masih menjadi PR kedepannya. "Disini kan paling banyak penduduknya. Jadi masalah sampah itu masih belum selesai kita atasi lah. Seperti di taman Gunung Ibul itu kan yang tadinya banyak sampah sekarang sudah berangsur bersih dan bahkan rencananya pihak Dinas Perkim bakal meletakkan kontainer sampah didepan taman itu," sambungnya.

 

Dengan demikian, masyarakat diharapkan tidak lagi membuang sampah di taman tapi di tempat yang disediakan nantinya. "Dan itu bagian dari program satgas berani ini," terangnya seraya menuturkan satgas berani ini juga melibatkan ketua RT dan RW nya masing-masing.

Sumber: