UP2K Kelurahan Indralaya Indah Ogan Ilir Ikuti Lomba Tingkat Provinsi.

UP2K Kelurahan Indralaya Indah Ogan Ilir Ikuti Lomba Tingkat Provinsi.

Ketua TP PKK Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons)--

UP2K Kelurahan Indralaya Indah Ogan Ilir Ikuti Lomba Tingkat Provinsi.

OGANILIR.CO-Selain Desa Sukaraja Baru Kecamatan Indralaya Selatan  mewakili Kabupaten Ogan Ilir menjadi peserta pada perlombaan  Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Juga Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir  mewakili pada lomba UP2K tingkat Provinsi Sumsel

Ketua TP PKK Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons),  menghadiri acara Perlombaan Aku Hatinya PKK.

BACA JUGA:Desa Sukaraja Baru Ogan Ilir,Wakili Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumsel

Sedangkan Perlombaan UP2K dihadiri  Ketua I TP PKK Ogan Ilir Hj Faizah Ardani yang juga sebagai Ketua Bidang I untuk mendampingi Tim Penilai Lomba dari Provinsi Sumsel.

Penilaian lomba  dilakukan oleh  Ketua Tim Penilai Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumsel Dra Shinta Irasnawati, Ibu Ema Daruliah, SP  Beserta Rombongan.

Acara dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons),  Kepala Dinas  Perpustakaan dan Keasripan Kabupaten Ogan Ilir Rusli, SE, Ak., M.M, Camat selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK  Indralaya Selatan Hj Saadah, SM , Ketua   Tim   Penggerak   PKK   Kecamatan Indralaya Selatan beserta pengurus dan Kepala Desa selaku Ketua Pembina TP PKK Desa Sukaraja Baru  Elpis Herwan dan Ketua  TP.  PKK  Desa Sukaraja Baru  Arinda Alawiayah, S.Si.

BACA JUGA:Desa Tambang Rambang Ogan Ilir Wakili Lomba 10 Program Pokok PKK dan Monitoring evaluasi Revitalisasi Dasawism

Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) mengucapkan selamat datang Tim Penilai Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumsel di Desa Sukaraja Baru Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap jajaran Tim Penggerak PKK dari Kecamatan hingga Desa, yang telah berupaya menerapkan Aku Hatinya PKK di dalam kehidupan, semoga Penilaian Lomba Aku Hatinya PKK  yang akan dilaksanakan ini, bisa berjalan dengan lancar, dan membawa kebaikan bagi pengembangan PKK, pada khususnya dan masyarakat secara umum ke depan,’’kata Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons).

Dikatakan Thika Alamsjah , Aku Hatinya PKK (Amalkan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) merupakan gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar. Dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias,  tanaman toga maupun sayuran sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan Rumah. Untuk tanaman sayur dan buah-buahan dapat bernilai ekonomis berguna untuk meningkatkan Pedapatan Keluarga. 

BACA JUGA:Ketua TP PKK Ogan Ilir Kukuhkan Bunda/Bapak Literasi

“Aku Hatinya PKK ini sejalan dengan Program Bapak Gubernur Sumatera Selatan yaitu  Gerakan Sumsel Mandiri Pangan atau yang di kenal dengan sebutan (GSMP),’’lanjut Thika Alamsjah. 

Sumber: