Pemilihan Kepala Desa Banyuasin 2023, 8 Desa Gunakan E Voting

Pemilihan Kepala Desa Banyuasin 2023, 8 Desa Gunakan E Voting

Pilkades Banyuasin 2023, 8 Desa gunakan E Voting, foto ilustrasi--

Pemilihan Kepala Desa Banyuasin 2023, 8 Desa Gunakan E Voting

 

BANYUASIN, oganilir.co - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Banyuasin 2023, akan diselenggarakan pada 9 September 2023 nanti. Terdapat 8 desa yang akan melaksanakan Pilkades menggunakan E Voting.

 

hal ini telah dibenarkan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Banyuasin, Rayan Nurdinsa mengatakan, 8 desa akan menggunakan E Voting. "Ada delapan desa, menggunakan sistem e voting, " katanya.

 

Delapan desa yang akan menggunakan metode Elektronik Voting atau E-Voting yaitu Desa Tanjung Lago, Desa Sungsang II, Desa Taja Indah dan Desa Taja Raya II, Desa Tebing Abang Rantau Bayur, Desa Sukajaya, Desa Suka Karya dan Desa Panca Mulya."40 desa lainnya menggunakan sistem manual atau mencoblos, " jelasnya.

 

Ia menambahkan untuk saat ini masih dalam rangkaian jadwal proses Pilkades Banyuasin 2023  yaitu tahap verifikasi berkas."Sudah masuk seleksi administrasi tahap I pendaftaran bakal calon kepala desa oleh panitia pemilihan kepala desa masing-masing,"bebernya.

BACA JUGA:Tensi Pilkades Serentak di Muratara Mulai Meningkat

 

Kemudian nantinya panitia akan melaksanakan verifikasi berkas dari calon kades yang mendaftar."Diharapkan, semuanya bisa mengikuti prosedur yang berlaku,"tukasnya.

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Banyuasin sendiri, terus melakukan pemantauan setiap tahapan pilkades di 48 desa ini."Sehingga, setiap tahapan dari pilkades ini sesuai prosedur yang berlaku, "tegasnya.

Sumber: