Indonesia Sisakan 5 Wakil di Perempat Final Japan Open 2023, Siapa Mereka?

Indonesia Sisakan 5 Wakil di Perempat Final Japan Open 2023, Siapa Mereka?

Jonatan Christie. --

Indonesia Sisakan 5 Wakil di Perempat Final Japan Open 2023, Siapa Mereka?

TOKYO, oganilir.co - Japan Open 2023 hari ini Jumat akan memasuki babak perempat final atau delapan besar. Indonesia menyisakan lima wakilnya di babak delapan besar turnamen BWF Super750 ini.

 

Mereka adalah Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Jojo -panggilan Jonatan Christie- akan menghadapi laga berat melawan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

 

Kedua pemain berstatus unggulan di Japan Open 2023. Jojo merupakan unggulan keenam, sedangkan Vitidsarn unggulan ketiga. Berdasarkan head to head, kedua pemain cukup berimbang, yakni 3-3. Namun, Jojo takluk dari Vitidsarn dalam pertemuan terakhir, tepatnya di ajang Sudirman Cup 2023. Adapun di sektor tunggal putri, Gregoria mesti menghadapi unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah, Akane Yamaguchi.

 

Dari rekor pertemuan, pemain yang karib disapa Jorji itu baru saja menelan tiga kekalahan beruntun saat bersua Akane, masing-masing di Kejuaraan Dunia 2022, BWF World Tour Finals 2022, dan Malaysia Masters 2023. Beralih ke sektor ganda putra, perang saudara terjadi saat Fajar/Rian bertemu Ahsan/Hendra.

BACA JUGA:Penghuni Big Four Tumbang di Japan Open 2023, Siapa Dia?

 

Terakhir, dari nomor ganda campuran, Ana/Tiwi akan menghadapi unggulan keempat asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Young.

 

Rangkaian perempat final Japan Open 2023 akan berlangsung di Yoyogi National Stadium mulai pukul 10.00 waktu setempat atau 08.00 WIB.(jpnn)

 

Sumber: