Katanya Bersih-Bersih BBM Ilegal, Eh Ternyata Masih Ada dan Meledak 3 Kali.

Katanya Bersih-Bersih BBM Ilegal, Eh Ternyata Masih Ada dan Meledak 3 Kali.

BBM Ilegal kembali meledak di kawasan Pemulutan Ogan Ilir --

Katanya Bersih-Bersih BBM Ilegal, Eh Ternyata Masih Ada dan Meledak 3 Kali.

OGANILIR.CO- Aksi bersih-bersih gudang penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diduga illegal, yang beroperasi wilayah Hukum Polres Ogan Ilir , belakangan ini sering dilakukan dengan melakukan penertiban dengan cara menyita drum, jerigen minyak, baik oleh Jajaran Polres Ogan Ilir maupun Polda Sumsel .

Eh ternyata aksi penertiban tersebut, sepertinya tidak tuntas , atau memang  lolos dari pengamatan dan pengawasan . Tapi faktanya  kejadian ternyata.

Boom , suara dentuman terdengar keras di lokasi penampungan BBM Illegal  miliknya AS yang berada di Jalan  Lingkar Selatan Desa Ibul II Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan yang terjadi Selasa  di awal Agustus 2023 sekitar pukul 11.30 Wib.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Sita 61 Tedmond Dari Gudang BBM Ilegal Desa Payakabung

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sidak Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Ogan Ilir

Akibat inisden tersebut,  puluhan baby tank, tiga unit mobil dan tiga unit motor yang berada di dalam gudang minyak yang  katanya pernah dirazia Polsek Pemulutan hangus terbakar.

Sebanyak enam unit mobil PBK dari Kota Palembang diterjunkan, belum mampu memadam kobaran api hingga pukul  14.00 wib .

"Saat kejadian, saya berada di rumah. Dan sempat terdengar suara ledakan hingga tiga kali, saya menduga lokasi minyak, dan ternyata benar , hingga terjadi kebekaran,’’kata warga bernama  An sambil mewanti-wanti namanya jangan ditulis secara jelas

BACA JUGA:Kasus Gudang BBM Ilegal Meledak Tewaskan 3 Orang di Muara Enim, Kapolda Sumsel Copot Kapolsek Gunung Megang

An sempat mengatakan,  biasanya ketiga hari siang begini sering terlihat kendaraan jenis truk tangki yang keluar masuk ke area gudang tersebut. 

Bahkan di lokasi yang sama, kerap ada aktifitas pekerja yang mengolah minyak tersebut. Tidak itu saja, untuk stok minyak yang ada di dalam gudang tersebut juga tergolong banyak.“Soal penyebab ledakan saya kurang tahu’’tuturnya 

An juga mengatakan, aktifitas BBM illegal ini sudah berlangsung dua tahun terakhir ini ,’’Kalau tidak salah gudang ini sudah beroperasi dua tahun terakhir,’’ucapnya .

BACA JUGA:Update Kasus Meledaknya Gudang BBM Ilegal Tewaskan 3 Orang di Muara Enim, 2 Tersangka Ditahan, Ini Perannya

Sumber: