Kemenpora Puji Peparpenas Sumsel X 2023

Kemenpora Puji Peparpenas Sumsel X 2023

Ibnu Hasan. --

Kemenpora Puji Peparpenas X Sumsel 2023

PALEMBANG, oganilir.co - Penyelenggaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X di PALEMBANG sukses digelar menjelang penutupan yang akan digelar di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC) PALEMBANG, Jumat 4 Agustus 2023.

 

Asdep Olahraga Penyandang Disabilitas Kemenpora RI, Dr. Ibnu Hasan, M.Pd mengatakan pertandingan Peparpenas X di Palembang tinggal satu hari dan akan rencana akan ditutup oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Dr Raden Isnanta, M.Pd.

 

Dikatakan Ibnu bahwa kesuksesan penyelenggaraan Peparpenas X ini tidak lain juga didukung oleh budaya ramah disabilitas. Ramah tak hanya dalam komunikasi maupun ramah dalam akses disabilitas.

BACA JUGA:Toni Irfansyah, Raih Medali Pertama Sumsel di Cabor Parabadminton Peparpenas X 2023

 

Terbukti dengan beberapa adaptasi bahasa tuna menjadi hambatan, kemudian akses berbagai venue yang ramah disabilitas membuat para disabilitas nyaman tanpa ada sekat antara disabilitas dan non disabilitas.

 

"Dan melalui berbagai upaya ini, Kemenpora didukung oleh para stakeholder, pemerintah daerah, NPCI dan semua komunitas bagaimana Indonesia menjadi suri tauladan paling ramah disabilitas di dunia," harapnya.

 

Ibnu menambahkan, melalui Peparpenas ini diharapkan semangat dan mental serta kepercayaan diri para disabilitas meningkat karena ada wadah untuk berkarya dan berprestasi. 

 

Sumber: