Hadiri HUT PWI ke -77, ini Pesan Gubernur Sumsel

Hadiri HUT PWI ke -77, ini Pesan Gubernur Sumsel

Gubernur HD menyampaikan sambutan pada HUT PWI, HPN, dan Porseniwada di Ballroom Gand Zuri Hotel Lubuklinggau, Sabtu 5 Agustus 2023. foto: dendi romi/oganilir.co--

Hadiri HUT PWI ke -77, ini Pesan Gubernur Sumsel

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri peringatan HUT PWI ke-77, HPN, dan Porseniwada di Ballroom Grand Zuri Hotel, Sabtu 5 Agustus 2023 pukul 09.30 WIB.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa PWI sampai tahun ini berusia 77 tahun. Organisasi yang sudah tua dan bertahan sampai sekarang. Jika melihat sejarah, pada masa itu PWI mencetak koran masih menggunakan stensil. Stensil digunakan untuk mencetak koran dan buku kecil.

 

"Jadi PWI ini merupakan organisasi yang sangat tua," kata Herman Deru.

 

Sebagai gubernur, dia meminta kepada bupati dan wali kota di Sumsel untuk mendorong pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW). 

BACA JUGA:Suparno Wonokromo Terima Penghargaan PWI

 

"Dengan adanya UKW yang difasilitasi pemerintah daerah, maka akan banyak wartawan di daerah yang memiliki kompetensi dan profesional," kata Herman Deru.

 

Dia meminta wartawan yang lulus UKW beda dengan selebgram harus beda. Wartawan yang menulis berita, jangan ada lagi kata diduga dan ditengarai. Menggunakan kata diduga seolah-olah menghakimi seseorang yang melakukan perbuatan salah.

 

Sumber: