Lupa Mematikan Kompor, Rumah Ketua RT di Banyuasin Terbakar

Lupa Mematikan Kompor, Rumah Ketua RT di Banyuasin Terbakar

Rumah Akbar Al Fani yang terbakar, Ahad 6 Agustus 2023 malam. --

Lupa Mematikan Kompor, Rumah Ketua RT di Banyuasin Terbakar

BANYUASIN, oganilir.co - Musibah dialami seorang ketua RT di Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Rumah Ketua RT 14 M Akbar Al-Fani Salim (28), warga Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Ahad 6 Agustus 2023 sekitar pukul 21.40 WIB ludes dilalap si jago merah. 

 

Kebakaran yang menyebabkan kerugian hingga ratusan itu tersebut, diduga salah satu penghuni rumah lupa mematikan kompor saat memasak. 

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, salah satu penghuni rumah pada malam tersebut menyalakan kompor untuk menggoreng makanan ringan. 

 

Namun usai menggoreng makanan itu, diduga lupa untuk mematikan kompor karena pergi ke luar, sehingga menyebabkan minyak menjadi panas. 

BACA JUGA:SMPN 43 Palembang Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran, ini Jumlahnya

 

Kemudian percikan minyak panas itu mengenai selang gas, dan berakibat timbul percikan api yang semakin lama makin membesar. 

 

Penghuni rumah sendiri begitu mengetahui kejadian itu sempat hendak memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya. Akan tetapi karena kobaran api sudah membesar, akhirnya tidak dapat diatasi lagi. 

 

Sumber: