Polisi Ungkap Motif Kerabat Bacok Petani di Muba hingga Nyaris Tewas

Polisi Ungkap Motif Kerabat Bacok Petani di Muba hingga Nyaris Tewas

Ilustrasi pembacokan, foto: istimewa --

Polisi Ungkap Motif Kerabat Bacok Petani di Muba hingga Nyaris Tewas

 

MUSI BANYUASIN, oganilir.co - Video Hartono (29) yang nyaris tewas tak mengenakan baju dengan bersimbah darah, diangkat dari pinggir sawah menuju ke daratan viral di media sosial. 

 

Polisi mengungkapkan motif sementara pembacokan di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Hartono (29) yang nyaris tewas dibacok kerabat sendiri. Terjadi karena pelaku tak terima ditegur korban.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Muba AKP Morris Widhi menjelaskan. Awalnya korban menjelaskan pada pelaku agar mengumpulkan jengkol di kebun tanpa menebang pohonnya. Namun diduga pelaku menebang dahan pohon jengkol tersebut hingga ditegur oleh korban.

 

"Para pelaku saat panen pohon jengkol tak sesuai apa yang diperintahkan oleh korban," katanya.

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur Saat Latihan Silat, 4 Pelaku Keroyok Korban Hingga Tewas

Saat korban mengetahui hal itu akhirnya menegur pelaku. Pelaku yang tak terima ditegur atau dimarahi korban kemudian menghadang korban di jalan dan melakukan pengeroyokan dengan parang.

 

Peristiwa yang terjadi pada Jumat 28 Juli 2023, sekitar pukul 14.00 WIB di Dusun 1 Kembang Umur, Desa Epil Barat, Kecamatan Lais, Muba, tkorban menderita luka bacok di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke RSUD Sekayu.

 

Sumber: