Penyidik Kejari Prabumulih Bergerak, Kantor Dinsos Digeledah

Penyidik Kejari Prabumulih Bergerak, Kantor Dinsos Digeledah

Penyidik Pidsus Kejari Prabumulih melakukan penggeledahan di Kantor Dinsos Prabumulih, Selasa 8 Agustus 2023. foto: istimewa--

Penyidik Kejari Prabumulih Bergerak, Kantor Dinsos Digeledah

PRABUMULIH, oganilir.co - Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih kembali melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di wilayah hukumnya. Kali ini Korps Adhyaksa tersebut melakukan penggeledahan ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih yang terletak di di Lantai 8 Kantor Wali Kota Prabumulih, Selasa 8 Agustus 2023.

 

Penyidik Kejari tiba sekitar Pukul 11.00 WIB.  Mereka lalu terlihat naik ke lantai atas kantor Pemkot Prabumulih. Sampai dengan pukul 11.20 WIB. Tim terlihat masih di dalam ruangan Kabid Penanganan Kemiskinan Dinsos Kota Prabumulih.

 

Ruangan Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Prabumulih digeledah dan rumah sang Kabid di kawasan Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih juga digeledah.

 

“Ada dua tim, saya yang memimpin penggeledahan di kantor Dinsos dan Kasi Intel memimpin penggeledahan di rumah nya,” kata Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Prabumulih, Rudi Firmansyah.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Berhasil Pulihkan Kerugian Negara Rp1,3 Miliar

 

Menurutnya, penggeledahan dilakukan atas dugaan tindak pidana korupsi berupa penggelapan dalam jabatan. Kemudian, pada kegiatan e-warung gotong royong kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahun 2020/2022.

 

“Untuk kerugian yang ditimbulkan belum ditemukan,” tukasnya.

Sumber: