852 Bidan di Prabumulih Sudah Kantongi STR

852 Bidan di Prabumulih Sudah Kantongi STR

Foto: Dian/SEG--

852 Bidan di Prabumulih Sudah Kantongi STR

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Sebanyak 852 Bidan yang masuk dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kota Prabumulih sudah kantongi STR (Surat Tanda Register). Hal itu diungkap Ketua IBI Kota Prabumulih, Suri Mufiarti dibincangi usai pembukaan acara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke - 72 Pengurus Cabang IBI Kota Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa 8 Agustus 2023. 

 

Dijelaskan Suri, Bidan yang tergabung di dalam IBI Kota Prabumulih bermacam-macam. Ada yang membuka praktek mandiri, ada yang buka klinik sendiri dan ada pula yang bekerja di Rumah Sakit dan di Puskesmas. "Tadi sudah kita sampaikan bahwa dari 852 bidan itu terdiri dari 14 ranting, 4 ranting ada di Rumah Sakit, 9 ranting di Puskesmas dan 1 ranting di Dinas Kesehatan," sambungnya.

 

Mengapa kita ada ranting ? Suri mengatakan hal itu untuk mempermudah pihaknya memantau anggota. Dia pun mencontohkan, mulai dari masalah kesulitan STR. "Kalau dengan banyaknya ranting mempermudah kita memantau anggota kita," sebutnya.

 

Dalam kesempatan itu pula, perempuan berkerudung itu menegaskan, jangan sampai ada calo-calo dalam hal pembuatan STR pun ada STR palsu. "Alhamdulillah semua anggota kita sebanyak 852 yang terdaftar IBI semuanya mempunyai STR," jelasnya.

BACA JUGA:Penyidik Kejari Prabumulih Bergerak, Kantor Dinsos Digeledah

 

Pihaknya pun mengimbau kepada anggota yang memasuki habis masa STR untuk segera mengurus dan jangan sampai mepet waktunya. "Apalagi ini sekarang maraknya pengangkatan PPPK sehingga banyak anggota yang mepet mengurus STR," terangnya.

 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, ada banyak Bidan di Desa-desa dan di dusun untuk membantu orang yang melahirkan. "Maksud saya Bidan itu merupakan pendidikan yang bagus membantu orang banyak dan tidak mungkin pengangguran," sebutnya.

Sumber: