Pelajar Tingkat SMA/MA Kecamatan Payaraman Jalani Latihan Paskibraka

Pelajar Tingkat SMA/MA Kecamatan Payaraman Jalani Latihan Paskibraka

Babinsa latih siswa siswi paskibraka tingkat SMA/MA, di lapangan Kantor Camat Payaraman, Kabupaten OI, Rabu 9 Agustus 2023. Foto: Istimewa--

Pelajar Tingkat SMA/MA Kecamatan Payaraman Jalani Latihan Paskibraka

 

INDRALAYA, Oganilir.co - Sebanya 28 siswa siswi yang berasal dari beberapa sekolah tingkat SMA dan MA di Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjalani latihan baris-berbaris untuk dipersiapkan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), saat upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di daerah setempat yang dilatih oleh Babinsa.

 

Danramil 402-06/Tanjung Batu Lettu Chb Kurniawan, melalui Babinsa Koramil Serma Tri Kurniawan mengatakan, "Dari puluhan siswa siswi yang dipersiapkan tersebut merupakan pelajar yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon paskibraka 17 Agustus 2023," ujarnya.

 

Diungkapkan Serma Tri Kurniawan, siswa siswi yang mengikuti pelatihan paskibraka ini berasal dari SMA Negeri 1 Payaraman, SMK Negeri 1 Payaraman, Mandrasah Aliyah Babussalam Ponpes Raudhatul Qur'an dan Mandrasah Aliyah Darul Muttaqin. 

 

"Latihan paskibraka siswa siswi ini dilatih oleh saya sendiri bersama Kopda Iskandar dan Kopda James Karua. Latihan di pusatkan di lapangan Kantor Camat Payaraman," jelasnya, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 402-07 Indralaya Latih Calon Paskibraka Ogan Ilir

 

Serma Tri Kurniawan menyebut, untuk jumlah pendaftar calon paskibraka ini lumayan banyak pesertanya. Kemudian dipilih 28 peserta terbaik yang memiliki kemampuan baris-berbaris serta fisik sehat. 

 

Dimana untuk pelatihan, sambung dia, telah dilaksanakan beberapa hari belakangan ini setiap harinya. Latihan dimulai pagi hari hingga siang. 

Sumber: