Warga OKI Dihebohkan dengan Penemuan Benda yang Diduga Emas

Warga OKI Dihebohkan dengan Penemuan Benda yang Diduga Emas

Foto: istimewa --

Warga OKI Dihebohkan dengan Penemuan Benda yang Diduga Emas

 

OGAN KOMERING ILIR, oganilir.co - Warga di Desa Arisan Buntal, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) dihebohkan dengan penemuan berupa emas batangan yang diduga harta karun berada di sungai.

 

Penemuan itu pertama kali ditemukan oleh Wawan ia mengatakan, menemukan benda yang mirip emas batangan berbentuk mahkota saat sedang memberi makan ikan peliharaannya di sungai tersebut, kemarin Kamis 10 Agustus 2023.

 

Tak hanya Wawan yang menemukan diduga harta karun itu, rekannya Sapta yang juga turun ke sungai mencari benda diduga harta karun itu pun merasakan hal serupa sejak ia turun ke sungai pukul 17.00 WIB hingga menjelang maghrib. Pencarian yang dilakukan Sapta tak sia-sia. Sapta juga mendapat dua benda mirip emas batangan total seberat 28 gram.

 

"Dua ini sudah ditimbang berat sekitar semata (1 ons/ 28, 35 gram). Dapatnya sekitar pukul 17.00 WIB, sore kemarin. Saya tidak mau turun lagi karena sudah dapat. Pertama kali saya turun, saya diajak Wawan. Wawan dapat yang bentuk Mahkota," terangnya.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Sejumlah Pria yang Rusak Rumah Warga di Jakabaring

 

Semenjak penemuan yang diduga harta karun itu, warga pun berbondong-bondong turun ke sungai untuk mendapatkan hal yang serupa seperti Wawan dan Sapta.

 

Menanggapi hal itu Kapolsek Kayu Agung Iptu Sudiarto mengatakan, benda antik yang disebut warga sebagai harta karun itu awalnya ditemukan di bawah Jembatan Tol Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayuagung OKI.

Sumber: