Babinsa Koramil SP Padang-Warga Perbaiki Rumah tak Layak Huni

Babinsa Koramil SP Padang-Warga Perbaiki Rumah tak Layak Huni

Babinsa Koramil SP Padang dibantu warga memperbaiki rumah Toni. foto: istimewa--

Babinsa Koramil SP Padang-Warga Perbaiki Rumah tak Layak Huni

KAYUAGUNG, oganilir.co - Rumah warga Dusun 2, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dibedah oleh Babinsa Koramil 402-03/SP Padang, Sabtu 12 Agustus 2023.

 

Bedah rumah milik Toni (75) dilakukan karena sudah tidak layak huni. Sehingga dilakukan pembangunan kembali. Pembangunan rumah tersebut dilakukan Babinsa Serda Artono secara gotong-royong bersama warga.

 

Danramil 402-03/SP Padang Kapten Inf Ahmad Zuchdi mengatakan, pembangunan rumah milik Toni tersebut, dibiayai dari dana sumbangan warga Desa Mangun Jaya sendiri. Sedangkan untuk pengerjaannya dikerjakan oleh para warga dibantu oleh Babinsa dari Koramil 402-03/SP Padang. 

 

"Pembangunan rumah warga milik Toni karena sudah tidak layak huni, maka membantunya dengan mengerahkan Babinsa untuk membantu dalam pembangunannya," kata Achmad Zuhdi.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 402-07 Indralaya Latih Calon Paskibraka Ogan Ilir

 

Dikatakannya, dalam pembangunan rumah warga ini, setiap hari mengirimkan Babinsa untuk membantu pembangunan. Beruntung warga setempat membantu.

 

"Pembangunan rumah ini secara gotong-royong dengan warga jadi harapanya akan cepat selesai dibangun, sehingga pemiliknya segera menempatinya," ujarnya.

 

Sumber: