Liga Prancis: PSG vs Lorient, Luis Enrique Senang dan Frustasi, Kok Bisa?

Liga Prancis: PSG vs Lorient, Luis Enrique Senang dan Frustasi, Kok Bisa?

Duel PSG vs Lorient dalam laga Liga Prancis, Ahad 13 Agustus 2023 dini hari WIB. --

Liga Prancis: PSG vs Lorient, Luis Enrique Senang dan Frustasi, Kok Bisa?

oganilir.co - Liga Prancis atau Ligue 1 2023 pekan perdana mempertemukan Paris Saint-Germaint (PSG) melawan Lorient, Ahad 13 Agustus 2023 dini hari WIB. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Parc de Princes itu berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0. Hasil itu membuat pelatih PSG Luis Enrique merasa senang dan frustasi.

 

Mengapa frustasi? Ini karena PSG yang menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan 78 persen bola, tidak membuahkan satu pun gol. Padahal 1001 umpan sukses dan total 20 tembakan dilepaskan. Namun, efektifitas peluangnya tidak maksimal, terlihat dari hanya empat tendangan yang mengarah ke gawang.

 

"Saya merasa senang dan frustasi. Saya senang karena kami dapat memainkan pertandingan sesuai dengan gaya bermain kami. Kami memberi tekanan kepada lawan di area mereka," kata  Luis Enrique dikutip dari laman resmi klub.

 

"Dari sisi bertahan, pertandingan kami nilainya 10. Dari sisi menyerang, tentu kami lebih menguasai bola, tetapi para pemain terlalu sering berada di tengah area pertahanan lawan tanpa membuat peluang berbahaya," ujarnya.

BACA JUGA:Sekretaris Dinas PU Perkim Sumsel Meninggal saat Tanding Sepak Bola Piala Gubernur

 

Dia mengaku timnya sulit mencetak gol ke tim lawan karena kuatnya pertahanan Lorient. Padahal timnya menguasai bola bola sepenuhnya. Enrique juga menyoroti keriuhan yang terjadi di stadion hingga membuatnya sulit memberikan instruksi.

 

"Saya juga senang dengan atmosfer di stadion, itu sangat luar biasa. Namun masalahnya para pemain tidak mendengarkan instruksi saya dari pinggir lapangan karena teriakan penonton sepanjang pertandingan," terangnya.

 

Sumber: