4 Bulan Tak Dapat Air Bersih, Puluhan Warga Numpang Mandi ke PDAM

4 Bulan Tak Dapat Air Bersih, Puluhan Warga Numpang Mandi ke PDAM

Foto: Tangkapan layar --

4 Bulan Tak Dapat Air Bersih, Puluhan Warga Numpang Mandi ke PDAM

 

MUARA ENIM, oganilir.co - Viral di media sosial puluhan bapak-bapak yang menggunakan handuk berbondong-bondong memasuki kantor PDAM Lematang Enim, Kabupaten Muara Enim.

Puluhan bapak-bapak ini bermaksud menumpang mandi sembari memprotes tak dapat air bersih selama 4 bulan.

"Kami datang bukan mau demo tapi numpang mandi," ucap salah satu warga yang datang ke PDAM Lematang Enim dalam video tersebut.

Diketahui warga yang datang ke PDAM Lematang Enim merupakan warga perumahan Bougenvile dan Air Durian, RT Kelurahan Muara Enim, Muara Enim. Mereka melakukan aksi ke PDAM Lematang Enim pada Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ribuan Pelanggan PDAM Tirta Prabujaya Nunggak, Pak Dirut Menjerit

"Kami warga Bougenville mau numpang mandi. Di mana, Pak, bak mandinya? Mau numpang mandi warga Bougenville ini. Sudah 4 bulan tidak dapat air bersih tapi kami tetap diminta bayar air," kata warga yang ada di dalam video.

Ketua RT 02 RW 008, Kelurahan Muara Enim, Latief Ansori mengatakan, aksi ini sepontan dilakukan warga lantaran sudah 4 bulan tidak dapat air bersih, namun masih dikenakan biaya pembayaran.

"Aksi warga Bougenville ini spontan dilakukan, lantaran warga sudah 4 bulan tak dapat air bersih tapi tetap harus membayar pdam perbulannya," ungkapnya.

Menanggapi aksi ini Direktur Teknik PDAM Lematang Enim, Subroto mengakui sudah satu minggu air tidak mengalir ke warga. Hal ini dikarenakan kurangnya kapasitas produksi air.

BACA JUGA:Pelanggan PDAM di Prabumulih Banyak Keluhkan Meteran yang Hilang

"Kami sudah mengatasi keluhan warga itu dengan perbaikan di jaringan tapi kita belum berhasil. Sehingga kejadian seperti ini dan warga juga tidak sabar," tukasnya.

Sumber: