Kajari Prabumulih Beri Pembekalan untuk Anggota Paskibraka

Kajari Prabumulih Beri Pembekalan untuk Anggota Paskibraka

Foto: Dian/SEG--

Kajari Prabumulih Beri Pembekalan untuk Anggota Paskibraka

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH beri pembekalan kepada 30 orang Paskibraka kota Prabumulih tahun 2023, di rumah dinas Walikota Prabumulih, Selasa 15 Agustus 2023 malam.

 

30 orang anggota paskibra yang berasal dari SMA se Kota Prabumulih tersebut di jelaskan tentang pentingnya generasi muda memahami tentang wawasan kebangsaan mulai dari tentang Pancasila, UUD dan pemahaman tentang NKRI.

 

Dalam kesempatan itu pula, Roy Riady yang lama bertugas sebagai penyidik di KPK RI ini juga memberikan pemahaman atau edukasi tentang bahaya korupsi. “Kita memberikan penjelasan kepada adik-adik paskibraka Prabumulih tentang wawasan kebangsaan," ujar Roy.

 

Yang pertama, Roy menekankan untuk mereka mengenal bangsa dan cinta terhadap bangsa dan tanah airnya. Karena mereka pelajar, harus belajar dengan giat untuk mengisi pembangunan.

BACA JUGA:Menjelang Berangkat Haji, Kajari Ogan Ilir Musnahkan Narkotika, Senpi dan Sajam

 

Lebih lanjut mantan ketua tim penyidik kasus korupsi tanah Rp1,3 triliun di Labuan Bajo NTT ini menuturkan, pihaknya juga memberikan edukasi tentang bahaya korupsi terhadap paskibra Kota Prabumulih tersebut. “Sejak sekarang ditanamkan pengetahuan tentang bahaya korupsi, karena salah satu bentuk cinta tanah air itu tidak terlibat korupsi,” sambungnya.

 

Masih kata suami Ketua Pengadilan Negeri Banyuasin, Nofita Dwi Wahyuni SH MH ini. Adapun edukasi tentang bahaya korupsi bagi anggota paskibra itu sangatlah penting. “Sangat mujarab sangat bagus (sangat penting) karena mereka ini adalah aset-aset bangsa yang sejak awal harus ditanamkan, bahwasanya korupsi itu adalah bahaya laten dampaknya sangat luar biasa,” tuturnya.

Sumber: