FP Unsri Yudisium 376 Mahasiswa, ini Rinciannya

FP Unsri Yudisium 376 Mahasiswa, ini Rinciannya

FP Unsri.--

FP Unsri Yudisium 376 Mahasiswa, ini Rinciannya

INDRALAYA, oganilir.co - Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sriwijaya (Unsri) melepas 376 mahasiswa pada yudisium Agustus 2023. Mereka terdiri dari 286 mahasiswa S1, 85 mahasiswa S2, dan 5 mahasiswa S3. Pelepasan dilakukan Dekan FP Prof Dr Ir A Muslim M Agr di Dekanat FP Unsri Indralaya, Selasa 15 Agustus 2023.

 

Dalam sambutannya, Muslim mengingatkan kepada para alumni untuk terus mempertahankan semangatnya meningkatkan kompetensi, soft skil, dan buka akses, buka mata dan telinga selebar-lebarnya untuk mendapatkan seluruh informasi baik yang berhubungan dengan pekerjaan atau membuat suatu pekerjaan karena informasi merupakan kunci keberhasilan dalam dunia kerja. Selain itu, ia juga mengingatkan para alumni untuk terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris karena di era global setelah dicanangkannya masyarakat ekonomi Asean persaingan tidak hanya alumni dari Fakultas Pertanian Unsri, tetapi juga alumni dari universitas lain, bahkan universitas dari luar negeri khususnya negara-negara ASEAN.

 

“Apalagi di Indonesia perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pertanian hampir di atas 60 persen adalah PMA dan biasanya kalau rekrutmen pegawai baru bahasa Inggris menjadi persyaratan mutlak. Oleh karena itu terus tingkatkan kemampuan bahasa Inggris,” kata Muslim.

BACA JUGA:Isi PKKMB Unsri, BEM Tampilkan Paper Mob

 

Muslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ketua jurusan dan ketua program studi karena telah berhasil menamatkan alumni baru yang hampir semuanya tamat tepat waktu bahkan ada beberapa yang tamatnya kurang dari masa yang sudah ditetapkan.

 

“Seperti program doktor ada yang tamat 2 tahun, kemudian program master juga ada yang tamat 3,5 tahun. Ini suatu kebanggaan bagi kita yang menandakan bahwa standar proses pendidikan di Fakultas Pertanian Unsri sesuai dengan standar nasional bahkan standar internasional," terangnya.“Sekalipun di era revolusi industry 4.0 kurang lebih 750 ribu pekerjaan akan hilang, tetapi lebih dari satu juta pekerjaan akan muncul pekerjaan baru. Oleh karena itu jangan pernah berputus asa tetap tingkatkan kompetensi, tingkatkan kekuatan alumni, tingkatkan kekuatan soft skill, lobby, networking sehingga, alumni baru menjadi alumni yang hebat, alumni yang berhasil, alumni yang bisa mengalahkan alumni-alumni lain dan bisa membanggakan almamater Fakultas Pertanian Unsri khususnya dan Universitas Sriwijaya pada umumnya,” tukasnya. (ril)

Sumber: