Pembukaan PKKMB Unsri Pecahkan Rekor MURI

Pembukaan PKKMB Unsri Pecahkan Rekor MURI

Unsri. foto: dendi romi/oganilir.co--

Pembukaan PKKMB Unsri Pecahkan Rekor MURI

INDRALAYA, oganilir.co - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sriwijaya (Unsri) dibuka Selasa 8 Agustus 2023. Pembukaan dilakukan di Auditoriumm Unsri kampus Indralaya. Menariknya, pembukaan PKKMB tersebut berhasil pecahkan Rekor MURI Penggunaan Penutup Kepala Tradisional Khas Sumatera Selatan terbanyak yakni tanjak untuk laki-laki dan gendik untuk perempuan.

 

Sebanyak 8.877 mahasiswa baru mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 8-10 Agustus 2023. 

 

Rektor Unsri Anis Saggaff membuka PKKMB. Dia didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Ir. H. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU. Dilanjutkan dengan pelantikan mahasiswa baru dan pemakaian jaket almamater secara simbolis oleh Rektor didampingi Wakil Rektor I, II, III dan IV, kemudian pengucapan ikrar Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya, dilanjutkan dengan penyerahan daftar nama Mahasiswa Baru dari Rektor kepada Dekan Fakultas dan Direktur Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, pemutaran video sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dan sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. yang disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumatera Selatan, Drs. H. Edward Chandra, MH.

 

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan Rekor MURI dengan Tajuk Penggunaan Penutup Kepala Tradisional Khas Sumatera Selatan kepada Rektor Unsri. Dilakukan juga penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unsri dan Badan pengawas Obat dan Makanan (BPOM). kemudian penyerahan bantuan 2 unit Excavator Hyundai HX220S (Long Arm) dari Bank Sumsel Babel ke Unsri. Dilanjutkan dengan Pidato Motivasi Mahasiswa Baru oleh Direktur Utama PT. Pupuk Sriwijaya Drs. Tri Wahyudi Saleh, M.M. dan penyerahan bibit pohon sebanyak 2.000 batang dari PT. Pupuk Sriwijaya ke Universitas Sriwijaya yang diserahkan secara simbolis.

BACA JUGA:Lantik 2 Pejabat, Rektor Unsri Ingatkan Sumpah Janji

 

Pidato motivasi juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Dr. Darmawan Junaidi, SH, MH Dilanjutkan dengan Pemberian Mock Up (Giant Banner) Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Dukungan Peningkatan Sarana dan Prasarana oleh Bank Mandiri ke Universitas Sriwijaya.

 

Pidato Motivasi selanjutnya disampaikan oleh Sekretaris Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan Dra. Rita Mahyona Apt. M.Si. dengan judul ”Obat dan Makanan Aman Membangun Generasi Sehat dan Berkualitas untuk Mewujudkan Indonesai Maju”.

 

Sumber: