Walikota Prabumulih: Pemekaran Sumsel Barat itu Harus

Walikota Prabumulih: Pemekaran Sumsel Barat itu Harus

Walikota Prabumulih Ridho Yahya bersama Ibu-ibu, foto/Dian SEG--

Walikota Prabumulih: Pemekaran Sumsel Barat itu Harus

 

SUGIH WARAS, oganilir.co - Kedatangan WaliKota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di lapangan Sepakbola Sugih Waras, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, di sambut dengan antusias oleh puluhan warga terutama Ibu-ibu.

 

Kedatangannya tersebut, dalam rangka silaturahmi antara tim All Stars Prabumulih berhadapan dengan All Stars dari Desa Sugih Waras, akhir pekan tadi.

 

"Alhamdulillah kita bisa sama-sama main bola, bisa berolahraga bareng sekaligus menghibur masyarakat," ujar Ridho Yahya.

 

Ditanya isu yang lagi "hangat" yakni terkait rencana pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat), Ridho Yahya mengaku sangat mendukung wacana tersebut.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lubuklinggau Siap Dukung Pemekaran Sumselbar

 

Betapa tidak, wacana pemekaran Sumsel Barat itu harus mengingat Sumatera Selatan wilayahnya begitu luas bahkan tingkat kemiskinan masih tinggi. "Pemekaran wilayah merupakan jalan yang paling baik menurut saya. Siapapun Gubernurnya harus mendukung ya, kenapa wilayahnya luasnya sama, tapi nanti dua kepala daerah nya dan otomatis penduduknya sedikit namun anggaran nya tetap sama," sebutnya. 

 

Nantinya, kata dia. Provinsi baru akan mendapatkan anggaran lagi. "Jadi tetap dua anggaran yang baru menyelesaikan permasalahan yang sama Pasti itu akan tuntas," tegasnya. 

Sumber: