Lantik DPC Jasa Boga dan Ikaboga, Walikota Prabumulih: Jangan Mat Ikut

Lantik DPC Jasa Boga dan Ikaboga, Walikota Prabumulih: Jangan Mat Ikut

Walikota Prabumulih Ridho Yahya--

Lantik DPC Jasa Boga dan Ikaboga, Walikota Prabumulih: Jangan Mat Ikut

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Pengukuhan pengurus DPC Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga ( PPJI ) dan Pengurus DPC IKABOGA Kota Prabumulih periode tahun 2023 – 2028 di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Senin 7 Agustus 2023.

 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Rido Yahya MM berpesan kepada para pengusaha Jasa Boga untuk tidak "mat ikut" alias hanya bisa mencontoh. 

 

"Kita berharap tata boga bisa berinovasi jangan mat ikut. Baik menggunakan bahan baku lokal maupun bahan baku lainnya. Jadi harus beda dengan yang lain," sebutnya.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota nanas itu juga menegaskan, pengusaha tata boga jangan mementingkan "kendak dewek" alias harus menyesuaikan kehendak pasar. "Misalnya menggunakan bahan baku nanas, atau bahan baku yang lain juga tidak masalah," lanjutnya.

BACA JUGA:Targetkan 1 Bulan 1,2km, Perbaikan Jalan Lingkar Timur Prabumulih Sudah Capai 15,2 Persen

 

Sementara itu, Ketua PPJI Prabumulih, Siska Nasril menyebutkan, PPJI dibentuk dengan tujuan sebagai wadah organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha atau perusahaan berkaitan dengan usaha jasa boga. "Yang dilantik hari ini merupakan mitra yang tidak dapat dipisahkan dan semoga dengan terbentuknya ini dapat berdampak positif dengan meningkatkan perekonomian pengusaha jasa boga dan kuliner," terangnya.

 

Untuk keberlangsungan jasa boga, pihaknya pun bekerjasama dengan Dinas Ketahanan pangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan dan stakeholder lainnya. "Kami juga menyelenggarakan bazar kuliner yang menampilkan produk unggulan mereka dan kami juga mengadakan pelatihan demo memasak dimsum," bebernya.

Sumber: