Ogan Ilir Juara, Tiada Duanya Dalam Lomba Perahu Bidar

Ogan Ilir Juara,  Tiada Duanya Dalam Lomba Perahu Bidar

Ogan Ilir Juara Lomba Perahu Bidar--

Ogan Ilir Juara,  Tiada Duanya Dalam Lomba Perahu Bidar

PALEMBANG- OGANILIR.CO.  Untuk perlombaan yang satu ini memang peserta Kabupaten Ogan Ilir tiada duanya dan sulit ditaklukan dalam perlombaan perahu bidar menyemarakkan HUT ke 78 RI yang di gelar Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang di Sungai Musi Palembang, Minggu 20 Agustus 2023.

Selain lomba perahu bidar, pihak panitia penyelenggara melaksanakan lomba perahu hias, pelaksanaan juga disungai Musi Palembang,   dibuka oleh  Gubernur Sumsel H  Herman Deru yang didampingi oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, hadir juga Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah dan istrinya  Hj Rosmalinda Muhsin selaku Ketua DWP Ogan Ilir.

Event tahunan  tersebut berhasil menyedot perhatian penonton. Mengingat  hiburan seperti ini hanya digelar satu kali dalam setahunnya.


Perahu Bidar Ogan Ilir --

Gubernur  Herman Deru mengapresiasi pihak panitia dan para sponsor yang telah ambil bagian dalam  menyukseskan kegiatan lomba bidar dan perahu hias tersebut.

BACA JUGA:Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Lomba Perahu Bidar Kembali Digelar

"Terimakasih kepada seluruh panita  dan sponsor diucapkan terimakasih semoga kedepannya kerja sama antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terus sinergi dalam menggelar  hiburan rakyat seperti ini," katanya

HD menilai lomba bidar dan perahu hias kali ini terbilang  sukses  karena berhasil menarik minat warga untuk menonton secara langsung tim kebanggaannya ikut dalam lomba. Karena itu dia berharap  event tersebut rutin digelar setiap tahunnya.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Kgs Sulaiman Amin melaporkan  lomba bidar dan perahu hias ini  dimaksudkan untuk menghidupkan kembali tradisi lomba bidar memeriahkan  hari kemerdekaan RI. Selain itu juga merupakan sarana promosi destinasi wisata  di kota Palembang.

BACA JUGA:Jaga Tradisi, Pemkab OKI Gelar Lomba Bidar Mini

Sulaiman merinci   adan 7 tim  yang  ikut lomba  bidar meliputi : tim Dinas Perhubungan Kota Palembang, PT. Pupuk Sriwijaya, Dulur Ernada, Pemdes Soak Batok (Kabupaten Ogan Ilir), Kabupaten Ogan Ilir, Mang Heri Group, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi  Sumsel.

"Sedangkan peserta lomba perahu motor hias diikuti oleh 25 tim yang berasal dari masyarakat umum dan beberapa instansi," jelasnya.

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mengatakan, pihaknya merasa bersyukur , karena dua tim asal Ogan Ilir  yang diturunkan menjadi juara .

Sumber: