Liga Inggris 2023: Tampil Menyerang, Arsenal Menang Tipis atas Crystal Palace

Liga Inggris 2023: Tampil Menyerang, Arsenal Menang Tipis atas Crystal Palace

Martin Odegaard (kanan) usai melaksanakan tugasnya mengeksekusi penalti ke gawang Crystal Palace, Selasa 22 Agustus 2023 dini hari WIB. foto: AP Photo/Kin Cheung--

Liga Inggris 2023: Tampil Menyerang, Arsenal Menang Tipis atas Crystal Palace

oganilir.co - Arsenal harus menang susah payah atas Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2023 di Selhurst Park, Selasa 22 Agustus 2023 dini hari WIB. Arsenal menang tipis atas Crystal Palace 1-0.

 

Gol semata wayang The Gunners baru tercipta di menit ke-53 lewat eksekusi penalti. Martin Odegaard yang dipercaya pelatih Mikel Arteta untuk melaksanakan tugasnya. Kemenangan itu membuat membuat Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara menempel Manchester City dan Brighton yang mengoleksi enam poin. 

 

Di babak pertama, laga berjalan ketat. Arsenal yang ingin mengoleksi banyak gol di kandang lawan, tidak bisa menembus pertahanan The Eagles. Gabriel Martinelli cs tampil percaya diri dan menguasai bola selama mungkin.

 

Crystal Palace yang tidak bisa menekan, memilih bermain menunggu di kotak penalti sendiri. Cara itu praktis, Arsenal tidak bisa menembus pertahanan Crystal Palace. Arsenal yang tidak menemukan celah untuk menyerang.

BACA JUGA:Jalani Laga Tandang Liga Italia 2023, Juventus Permalukan Udinese

 

Peluang pertama didapat Arsenal di menit ke-29. Sebuah tendangan melengkung dari Eddie Nketiah nyaris menggetarkan gawang Palace, seandainya tidak mencium tiang.

 

Arsenal kembali mendapatkan peluang  kedua di menit ke-42 lewat sepakan Martin Odegaard. Kali ini peluang tersebut gagal jadi gol berkat penyelamatan kiper Palace, Sam Johnstone.

 

Sumber: