Kapolda Sumsel Kagumi Banyuasin, ini Sebabnya

Kapolda Sumsel Kagumi Banyuasin, ini Sebabnya

Albertus Rachmad Wibowo menanam pohon penghijauan di Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Rabu 23 Agustus 2023. foto: aqda SEG--

Kapolda Sumsel Kagumi Banyuasin, ini Sebabnya

BANYUASIN, oganilir.co - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan kunjungan kerja ke Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Rabu 23 Agustus 2023. 

 

Dia kagum kepada Kabupaten Banyuasin yang menjadi penghasil beras nomor empat nasional. 

 

"Satu satunya kabupaten di luar Pulau Jawa," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK usai menanam bibit pohon di Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago.

 

Tidak hanya komoditi beras, Kabupaten Banyuasin ini memiliki kekayaan lainnya telur, perikanan dan lain sebagainya. Ia sendiri bersama istri juga sangat terkagum dengan luasnya hamparan kebun jagung di Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin ini.

BACA JUGA:Pulang Hajatan, Bupati Banyuasin Mencak-Mencak di Jalan Kabupaten, Ada Apa?

 

Dia juga mendapat informasi dari Bupati Banyuasin Askolani, ada satu desa yang tidak pernah membeli kebutuhan bahan pokok ke pasar.  "Karena sudah terpenuhi dari kebun mereka sendiri," jelasnya.

 

Oleh karena itu dengan pertumbuhan penduduk yang pasar, suatu daerah harus gencar di bidang pangan sehingga tidak ada daerah yang kekurangan pangan. 

 

Sumber: