Truk Tangki BBM Terbakar di Dalam Galangan Kapal Gandus, 10 Unit Pemadam Dikerahkan

Truk Tangki BBM Terbakar di Dalam Galangan Kapal Gandus, 10 Unit Pemadam Dikerahkan

Galangan kapal Gandus terbakar dipicu kebakaran truk BBM. Tampak petugas berjibaku memadamkan truk tangki terbakar. foto : edho/sumeks.co.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Galangan Kapal di Jl Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang terbakar Sabtu malam, 1 Oktober 2022. 

Api dipicu ledakan sebuah tangki BBM yang berada di dalam galangan kapal tersebut. Belum jelas apa pemicu kebakaran. Lokasi tersebut menurut warga sekitar adalah galangan kapal di pinggir sungai Musi.

Kejadian ini sempat membuat panik warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh 10 unit mobil Damkar Kota Palembang.

Informasi yang dihimpun, objek yang terbakar di dalam galangan adalah sebuah mobil truk tangki yang berisi BBM jenis solar.

BACA JUGA:Pelatih PSKC Cimahi Pastikan Tidak Ada Poin buat Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat Hari Ini

Menurut warga, memang setiap hari di lokasi tersebut sering terlihat mobil truk tangki yang diduga mengangkut BBM masuk ke galangan kapal tersebut.

Dari video yang beredar di sejumlah WhatsApp Grup Sabtu malam, tampak api melahap sebuh mobil truk tangki yang ada di lokasi kejadian.

Tampak petugas Damkar Kota Palembang yang datang ke lokasi masih melakukan pemadaman api.

Petugas Damkar Kota Palembang masih melakukan pendinginan setelah berhasil menjinakkan si jago merah di dalam galangan kapal di Jl Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

BACA JUGA:Hadapi Persija Jakarta, Persib Bandung Punya Masalah, Tiga Pemain dalam Pengawasan Dokter

“Kebakaran di dalam galangan kapal, tapi tidak siapa pemiliknya. Kita hanya melihat kobaran api yang membumbung tinggi,” ujar Kom (40), warga di sekitar lokasi kejadian, Sabtu malam.

"Biasanya kalau tidak pagi masuk kadang sore hari. Tetapi truk-truk tangki yang masuk membawa apa saya kurang paham, karena kami tidak pernah ke dalam galangan,” terang Kom lagi.

Kapolsek Gandus Palembang AKP Bernard, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun, dirinya belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mobil truk tangki yang terbakar saat ini masih didinginkan di TKP dan untuk proses penyelidikan pihaknya telah memasang garis polisi.

Sumber: sumeks.co