Apriyani Rahayu/Siti Fadia Satu-Satunya Wakil Indonesia Tersisa di Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Satu-Satunya Wakil Indonesia Tersisa di Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.--

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Satu-Satunya Wakil Indonesia Tersisa di Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023

COPENHAGEN, oganilir.co - Empat wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang bertarung di babak perempat final, hanya tersisa satu. Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan dan melangkah ke babak semifinal adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

 

Tiga wakil lainnya, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Gregoria Mariska Tunjung, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti di babak delapan besar.

 

Asa ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk memenangi pertandingan melawan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae terbuka pada sgme pertama. The Daddies, -julukan Mohammad Ahsan//Hendra Setiawan- memiliki peluang. Namun kesempatan itu gagall. Alih-alih merebut game point, tekanan justru berbalik sehingga membuat Kang/Seo menang 21-19. 

 

Berhasil mencuri kemenangan pada game pertama membuat Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae tampil percaya diri pada game kedua. Ganda Korea Selatan ini tidak mengendurkan serangan. Kang Min/Seo Seung yang  merupakan unggulan kesembilan Kejuaraan Dunia BWF 2023 ini tak mengendurkan tekanan. Mereka mampu melaju dengan selisih empat poin. Mereka mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan yang berakhir dengan skor 21-17. 

BACA JUGA:Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2023, ini Jadwalnya

 

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi harapan Indonesia untuk menaklukkan Akane Yamaguuchi, harus mengakui tunggal putri Jepang itu. Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- gagal melewati hadangan wakil Jepang itu. Jorji sempat memberi perlawanan pada awal laga, tetapi momentum itu lepas menjelang interval gim pertama. Akane mencetak enam poin beruntun yang membawanya unggul 13-8. Game pertama berakhir dengan skor 21-16.

 

Game kedua, Akana Yamaguchi langsung tampil menekan  dan leading 9-2. Unggul tujuh angka membuatnya makin nyaman menjalani sisa laga. Gregoria sempat mencetak lima poin beruntun yang membawa dara asal Wonogiri itu mempertipis margin menjadi 18-20 sebelum Akane menutup laga dengan kemenangan.

Sumber: