Final Tunggal Putra Kejuaraan Dunia BWF 2023, Vitidsarn Keluar Darah, Naraoka Kartu Kuning

Final Tunggal Putra Kejuaraan Dunia BWF 2023, Vitidsarn Keluar Darah, Naraoka Kartu Kuning

Kunlavut Vitidsarn. foto:badminton photo--

Final Tunggal Putra Kejuaraan Dunia BWF 2023, Vitidsarn Keluar Darah, Naraoka Kartu Kuning

COPENHAGEN, oganilir.co – Tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn menjadi juara pada Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang digelar di Copenhagen Denmark, Ahad 27 Agustus 2023 malam WIB.

 

Di Final yang digelar di Royal Arena, Copenhagen, Kunlavut Vitidsarn berhasil mengubur mimpi tunggal putra Jepang Kodai Naraoka dalam laga tiga gim 19-21, 21-18, 21-7.

 

Duel antara Kunlavut Vitidsarn yang menduduki peringkat tiga dunia dan Kodai Naraoka peringkat 4 dunia berlangsung sengit dan alot. Bahkan darah harus keluar dari jari kelingking kanan Kunlavut Vitidsarn karena terjatuh menyelamatkan bola. Dua pemain yang pernah ketemu di final Kejuaraan Dunia BWF Junior 2018 (Kunlavut Vitidsarn menang) itu sama-sama tampil all out.

 

Kejar mengejar poin antara dua pemain terjadi sejak game pertama dan kedua. Angka demi angka yang diraih Kunlavut Vitidsarn dan Kodai Naraoka harus diraih dengan susah payah. Saat kedudukan 14-13 untuk Kunlavut Vitidsarn, darah menetes di lapangan. Kelingking tangan kanan Vitidsarn berdarah, sepertinya terkelupas setelah jatuh bangun berjibaku adu reli dengan Naraoka.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu/Siti Fadia Harus Puas Jadi Runner Up Kejuaraan Dunia BWF 2023

 

Pertandingan pun break sesaat. Tim medis mengobati luka Vitidsarn. Pada kedudukan 17-16 untuk Kunlavut Vitidsarn, pertandingan kembali break lantaran putra Thailand itu membutuhkan perhatian tim medis, lutut kanannya yang tampak lecet juga berdarah.

 

Naraoka melaju hingga game point 20-19. Naraoka mendapat kartu kuning lantaran dianggap memperlambat waktu permainan.

 

Sumber: