Wabup Ogan Ilir H. Ardani Hadiri Opening Ceremony POPNAS XVI Sumsel Tahun 2023

Wabup Ogan Ilir  H. Ardani Hadiri Opening Ceremony POPNAS XVI Sumsel Tahun 2023

Tari Kipas Mewarnai Pembukaan POPNAS di Sumsel --

Wakil Bupati H. Ardani Hadiri Opening Ceremony POPNAS XVI Sumsel Tahun 2023

OGANILIR.CO-Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H didampingi Ketua I TP PKK OI Ibu Hj Faizah Ardani  menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS)  XVI Sumsel Tahun 2023, di PSCC Palembang, Minggu 27 Agustus 2023 .Acara pembukaan POPNAS dibuka oleh  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI,  Dito Ariotedjo didampingi  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, S.H., M.M. ditandai dengan menyalakan obor  dan defile kontingen.

Wabup H Ardani mengatakan , Opening Ceremony POPNAS yang digelar ini sungguh luar biasa, Atlet pelajar adalah aset berharga bagi daerah. Semoga kegiatan ini dapat memotifasi para pelajar untuk terus mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional nantinya.

BACA JUGA:4 Olahraga yang Sesuai untuk Penderita Diabetes

POPNAS XVI Tahun 2023 yang akan berlangsung 27 Agustus hingga 3 September 2023  melibatkan lebih dari 7000 atlet dan official berasal dari 34 Provinsi se Indonesia. Sedangkan cabang oleh yang dipertandingkan sebanyak  22 Cabang Olahraga (Cabor) .

Menpora RI, Dito Ariotedjo mengatakan, mengapresiasi  kesiapan Provinsi  Sumsel yang begitu luar biasa selaku tuan rumah dalam menyukseskan  rumah event olahraga tingkat nasional tersebut. 

Menpora RI  sangat yakin penyelenggaraan POPNAS di Sumsel akan berjalan lancar dan sukses mengingat Provinsi ini sudah  berpengalaman selaku tuan rumah event skala olahraga level  nasional dan internasional.

BACA JUGA:Bupati Panca Ikut Dampingi HD Pembukaan Lomba “Berolahraga” Di Warkuk Ranau

Dalam kesempatan itu, Menpora  mengapresiasi  tiga provinsi yang telah mengirimkan atlet terbanyak pada ajang POPNAS kali ini yaitu Provinsi Sumsel 371 atlet, Jabar 368 atlet dan DKI Jakarta 349 atlet.

Dito menambahkan, POPNAS ini sebagai ajang  pembinaan bagi para muda dari kalangan  atlet pelajar  dalam  mengasah talenta skill  sekaligus sebagai latihan  peyiapan mental berlaga di level yang lebih tinggi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS XVI. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Pebulutangkis Korea ini Juara Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Dua Nomor

Dirinya menjamin sebagai tuan rumah Sumsel akan berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi para tamu atlet dan official mulai dari pembukaan, pelaksanaan  pertandingan hingga penutupan nantinya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat, khususnya atlet pelajar Sumsel mari berjuang untuk menang dengan  tetap menjunjung semangat sportifitas," tegas Herman Deru.(Sid)

Sumber: