Tak Ingin Ada Korban Lagi, Herman Deru Imbau PT KAI Aktifkan Kereta Api Mahasiswa

Tak Ingin Ada Korban Lagi, Herman Deru Imbau PT KAI Aktifkan Kereta Api Mahasiswa

Herman Deru imbau PT KAI untuk aktifkan kembali rute Palembang Indralaya--

Tak Ingin Ada Korban Lagi, Herman Deru Imbau PT KAI Aktifkan Kereta Api Mahasiswa

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Pasca terjadinya kecelakaan maut yang dialami oleh Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) beberapa hari yang lalu, membuat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru turun berduka.

Agar tak terjadi kecelakaan lagi untuk mahasiswa unsri, Herman Deru mengimbau PT KAI untuk mengaktifkan kembali kereta api tujuan Indralaya.

"Sebagai Gubernur, saya berharap PT KAI untuk menyegerakan mengaktifkan kereta mahasiswa Palembang-Indralaya," sebutnya dibincangi saat melakukan peninjauan operasional Tol Indraprabu di gerbang tol Desa Karangan, Kecamatan RKT, Prabumulih, Rabu 30 Agustus 2023.

Kendati demikian, orang nomor satu di Sumsel itu tak menapik, kereta mahasiswa itu, kondisi lokomotifnya sudah sangat tua sehingga untuk membeli lokomotif baru tidak sesederhana seperti kita membeli barang lain.

BACA JUGA:Siap Tampil di Istana Negara, Gubernur Beri Pesan ini Untuk Tim Tari dan Pramuka

"Karena kita harus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan Dirjen Kereta Api serta operasional kereta api ada di bawah PT KAI," terangnya.

Hanya saja, dia pun menegaskan serta mengimbau kepada PT KAI untuk menyegerakan serta mengaktifkan kereta api mahasiswa tersebut. "Kalau memang KAI butuh support atau saham untuk pembelian kereta api itu, ya nanti kita akan bicarakan dengan DPRD," tukasnya. 

Sumber: