Miris, Lift Gondola di Resort Bali Jatuh, 5 Karyawan Tewas

Miris, Lift Gondola di Resort Bali Jatuh, 5 Karyawan Tewas

Lokasi lift gondola jatuh di Ayu Terra Resort Kedewatan, Ubud, Bali, Jumat 1 September 2023. foto: jawapos --

Miris, Lift Gondola di Resort Bali Jatuh, 5 Karyawan Tewas

UBUD, oganilir.co - Peristiwa tak lazim terjadi di sebuah resort di Ubud, Bali. Lift Ayu Terra Resort Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Bali. Lift gondola yang ditumpangi lima karyawan Ayu Terra Resort Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Ubud jatuh dari ketinggian puluhan meter, Jumat 1 September 2023 pukul 13.00 Wita.

 

Akibatnya lima karyawan yang  menumpang lift gondola tewas. Mirisnya, dua karyawan meninggal di TKP dan tiga lainnya meninggal di rumah sakit.

 

Dilansir dari Radar Bali (Jawa Pos Group), Sabtu 2 September, lima korban yang merupakan karyawan resort tersebut meninggal dalam kondisi yang mengenaskan penuh dengan luka-luka.

 

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder mengatakan bahwa kejadian itu berawal saat lima karyawan resort menaiki lift gondola dari bawah menuju ke loby atas, namun ketika sampai tengah-tengah tali seling putus sehingga lift terjun ke bawah.

BACA JUGA:Lift Jembatan Ampera Palembang Rampung 4 Minggu, Mulai Instalasi Listrik, Uji Coba Pertengahan Desember 2022

 

“Karyawan sempat mendengar suara teriakan dan suara yang sangat keras seperti ada benda terjatuh dan terbentur,” kata I Made Uder.

 

Kejadian itu menarik perhatian karyawan lainnya dan menuju TKP tempat lift jatuh. Setelah dilihat ternyata tali seling yang terbuat dari baja putus dan tabung lift yang berisi lima orang sudah jatuh.

 

Sumber: