Batal Digandeng Anies Baswedan, AHY Ajak Kader Demokrat Move On

Batal Digandeng Anies Baswedan, AHY Ajak Kader Demokrat Move On

Agus Harimurti Yudhoyono. foto: ricardo/jpnn.com--

Batal Digandeng Anies Baswedan, AHY Ajak Kader Demokrat Move On 

JAKARTA, oganilir.co - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mau berlama-lama larut dalam kesedihan setelah batal digandeng Anies Baswedan sebagai bakal calon wakil presiden 2024.

 

Dia mengumpulkan seluruh pengurus DPP Partai Demokrat dan merespons situasi politik terkini. 

 

“Saya tidak akan lagi membahas kronologis apa yang sudah terjadi, karena sudah dijelaskan Sekjen Teuku Riefky Harsya,” kata AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin 4 September 2023. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku bangga dan terharu atas kesetiaan kader Demokrat menghadapi ujian.

 

“Partai Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain, yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik,” ujarnya. Dia lalu menyebut partainya memberi maaf kepada siapa pun yang menyakiti hati kader Demokrat baik langsung atau tidak langsung. “Semoga kita (Demokrat) semua bisa memaafkan walaupun tidak begitu saja melupakan,” ujarnya.

BACA JUGA:Banyak Tokoh Potensial Merapat di DPC Partai Demokrat Lahat, Yakin Jadi Pemenang Pemilihan Legislatif 2024

 

Dia juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk move on. “Mari buka lembaran baru. Harus move on dan siap menyongsong peluang baik,” tegasnya.

 

AHY juga menitip pesan buat Anies Baswedan di akhir pidato politiknya.

 

Sumber: