SDN 11 Kayuagung Hanya Terima 2 Murid Baru, ini Penyebabnya

SDN 11 Kayuagung Hanya Terima 2 Murid Baru, ini Penyebabnya

Guru SD Negeri 11 Kayuagung mengajar dua murid barunya. --

SDN 11 Kayuagung Hanya Terima 2 Murid Baru, ini Penyebabnya

KAYUAGUNG, oganilir.co - Saat banyak orang tua ingin berlomba-lomba menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri, namun yang terjadi di Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) justru salah satu SD Negeri di kota tersebut sepi peminat.

 

Sekolah tersebut adalah SD Negeri 11 Kayuagung. Tahun ajaran baru 2023/2024 ini hanya menerima dua murid. Meski hanya menerima dua murid kelas I, namun guru di sekolah tersebut tetap menjalankan tugasnya mendidik generasi penerus bangsa itu.

 

Penyebab sepinya peminat orang tua menyekolahkan anaknya di SD Negeri 11 Kelurahan Mangunjaya Kayuagung ini karena kalah bersaing dengan sekolah favorit. 

 

Seperti sekolah SD yang berada di Kelurahan Sidakersa merupakan sekolah SD satu kompleks. Di sana ada 4 SD Negeri. Sekolah inilah yang banyak diminati para orang tua siswa untuk anak-anak mereka. 

BACA JUGA:Kejari OKI Bantah Minta Sekolah Mencetak Banner Perekrutan CPNS Kejaksaan

 

Kepala SD Negeri 11 Kayuagung Rahmawati mengatakan, tahun ini hanya dua orang yang diterima untuk muri barunya. Tetapi pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. 

 

"Sekolah kami sering mendapatkan siswa baru pada tahun ajaran sedikit. Karena banyak orang tua memilih SD di kompleks," kata Rahmawati.

 

Sumber: