Ini Penjelasan PT HK, Laka Tol Indralaya-Prabumulih

Ini Penjelasan PT HK,   Laka Tol Indralaya-Prabumulih

Kendaraan Sigra ringsek usai terjadi kecelakaan di Ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih--

Ini Penjelasan PT HK,   Laka Tol Indralaya-Prabumulih

OGANILIR.CO-Kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih, yang baru dibuka memasuki hari ke 5  sebagai bentuk uji coba, menelan korban , peristiwa terjadi  Senin 5 September 2023.

Agar tidak terjadi simpang siur informasi penyebab kecelakaan tersebut, Branch Manager Tol Indralaya - Prabumulih PT Hutama Karya (Persero) Syamsul Rijal  memberikan keteranganya .

Dikatakan Syamsul Rijal, bahwa kecelakaan ganda yang melibatkan kendaraan Daihatsu Sigra dengan plat nomor kendaraan BE 3632 WX dan Toyota Hilux dengan plat nomor kendaran BH 1647 BE di KM 02+700 A, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, berlangsung Senin 4 September 2023 sekitar  Pukul 14.15 WIB.

BACA JUGA:Mahasiswa S2 Unsri Peraih IPK 4.0. Tewas Kecelakaan Sebelum di Yudisium

Menurut Syamsul Rijal, berdasarkan investigasi di lapangan, diduga kedua kendaraan masuk dari arah Palembang menuju Prabumulih, dan  sesampainya ditempat kejadian kendaraan Toyota Hilux hendak mendahului kendaraan di depan Daihatsu Sigra melalui bahu jalan sehingga kendaraan Toyota Hilux kehilangan kendali dan menabrak kendaraan di depannya. 

Posisi akhir kedua kendaraan berada di bahu jalan. Daihatsu Sigra menghadap selatan, dan Toyota Hilux menghadap barat. Dalam kecelakaan ini terdapat kerusakan asset serta telah ditangani oleh Hutama Karya sebagai pengelola Jalan Tol Indralaya – Prabumulih. 

Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 14:42 WIB. Untuk informasi mengenai jumlah dan identitas korban dapat menghubungi pihak kepolisian daerah setempat.

BACA JUGA:Baru 5 Hari Dibuka, Tol Indralaya Prabumulih Makan Korban

“Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu. Selamat berkendara, Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan,’’tukas Syamsul Rijal (Sid)

 

Sumber: