Diseruduk Toyota Raize Truk Jatuh Terguling di Pinggir Tol Palindra

Diseruduk Toyota Raize Truk Jatuh Terguling di Pinggir Tol Palindra

Foto: Dok, PJR Tol Palindra --

Diseruduk Toyata Raize, Truk Jatuh Terguling di Pinggir Tol Palindra

 

PALEMBANG, oganilir.co - Terjadi kecelakaan di jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) Sumatera Selatan. Satu unit truk ringsek usai disundul mobil Toyota Raize. Kejadian berlangsung pada Selasa 5 September 2023 di ruas tol Palindra, KM 12, sekitar pukul 14.30 WIB.

Kanit PJR Tol Palindra, Iptu Rudi Suwarman menjelaskan, truk yang bermuatan barang pindahan, awalnya ingin mendahului kendaraan yang ada didepan. Saat ingin memotong tiba-tiba dari sebelah kanan mobil Toyota Raize yang berkecepatan tinggi langsung menyeruduk truk tersebut.

"Truk yang dikemudikan Nopriansyah (36) awalnya hendak mendahului truk yang berada di depannya tiba-tiba dari belakang mobil Toyota Raize warna putih yang dikemudikan F (17) langsung menabrak trus," katanya.

Setelah itu, truk itu menabrak beton median jalan sebelah kanan lalu banting stir ke kiri hingga menabrak pagar pembatasan dan jatuh, terguling di semak pinggir tol," sambung rudi.

BACA JUGA:Peserta Kerjunas Balap Sepeda Mengalami Kecelakaan Massal

Akibat dari kejadan itu truk yang bermuatan barang pindahan terlihat ringsek parah, sedangkan mobil Toyota Raize hanya mengalami kerusakan dibagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa.

"Lima penumpang truk pindahan itu termasuk sopirnya mengalami luka ringan, sedangkan empat orang termasuk sopir Raize hanya mengalami trauma," pungkasnya.

Sementara itu, kerugian kendaraan meliputi kerusakan berat pada truk dan Toyota Raize. Kerusakan juga terjadi pada 4 tiang guardrail, 2 beam, dan 3 reflektor yang merupakan fasilitas jalan tol milik Hutama Karya.

Sumber: