Salat Istisqa Pemkab Muba Batal, Ada Apa?

Salat Istisqa Pemkab Muba Batal, Ada Apa?

Istighosah dan doa bersama yang digelar Pemkab Muba sebagai ganti Salat Istisqa, Kamis 7 September 2023. foto: istimewa--

Salat Istisqa Pemkab Muba Batal, Ada Apa?

SEKAYU, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Muba rencananya akan melaksanakan Salat Istisqa hari ini Kamis 7 September 2023 pukul 08.00 WIB. Kemarau yang terjadi selama beberapa pekan membuat Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan Salat Istisqa.

 

Rencananya Salat meminta hujan itu akan digelar di halaman Kantor Bupati Muba. Karena itu karpet panjang sudah dibentang di halaman tempat dilaksanakannya apel pagi.  Namun beberapa menit sebelum dilaksanakannya Salat Istisqa, Bagian Kesra Setda Pemkab Muba berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia dan Kantor Kemenag Muba bahwa hujan sudah turun di beberapa kecamatan di Muba.

 

Kabag Kesra Setda Pemkab Muba H Opi Palopi MA mengatakan bahwa Salat Istisqa yang akan dilaksanakan hari ini batal. Karena menurut laporan dari camat, KUA, dan Kantor Kemenag Muba, hujan sudah turun di beberapa kecamatan di Muba. Jadi secara syar'i, syarat untuk menggelar Salat Istisqa gugur.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Palembang Turun Hujan

 

"Sebagai gantinya, kita melaksanakan Istighosah dan doa bersama," kata Opi Palopi.

 

Sementara itu ustaz Arief Padhilah, KUA Bayung Lencir yang memimpin istighosah dan doa bersama meminta kepada masyarakat Muba khususnya dan Indonesia umumnya untuk selalu melaksanakan perintah Allah. Segala perintah Allah harus dikerjakan. 

 

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hujan di Kabupaten Muba serta dijauhkan dari segala macam musibah, aamiin ya rabbal alamiin," kata Arief Padhilah. 

 

Sumber: